Friday, May 8, 2015

6 Manfaat Luar Biasa Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Manfaat Luar Biasa Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil - Salah satu sayuran yang memiliki manfaat yang penting bagi kesehatan adalah kacang hijau. Salah satunya adalah untuk ibu hamil. Ahli gizi menganjurkan kacang hijau sebagai salah satu asupan sehat yang berguna untuk ibu-ibu yang sedang mengandung. 

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil salah satunya adalah karena sangat kaya akan  sumber mineral dan sarat akan nutrisi yang bisa membantu perkembangan janin dalam kandungan. Selain kedua kandungan tersebut masih banyak, kandungan nutrisi yang bisa anda temui dari kacang hijau ini, berikut ulasannya :

1. Penting Untuk Perkembangan Janin

Kandungan protein yang terdapat dalam kacang hijau sangat penting bagi perkembangan janin. Dapat menghidarkan resiko cacat pada janin. 
Terdapat sekitar 24% protein yang menjadikan kacang hijau sebagai salah satu penghasil sumber protein untuk tubuh. 
Protein yang tinggi ini dapat merangsang pertumbuhan sel dan rambut pada janin sehingga bayi dapat lahir dengan rambut yang sehat.

2. Memperkuat Tulang

Kacang hijau adalah penghasil fosfor dan kalsium yang penting bagi kesehatan tulang ibu dan juga bagi janin yang dikandung.
Terdapat sekitar 23% asam lemak jenuh saja dan sekitar 75% sisanya asam lemak tidak jenuh, menjadikan kacang hijau sangat aman untuk dikonsumsi bagi ibu hamil dan buat mereka yang sedang menjalankan program diet.

3. Meningkatkan Kinerja Saraf Pusat

Kacang hijau juga banyak mengandung nutrisi penting berupa Vitamin B1 dan B2 yang berguna untuk menambah nafsu makan, membantu penyerapan protein dan perkembangan janin.
Selain itu kacang hijau juga baik untuk meningkatkan kinerja saraf pusat. Bagi anda yang kekurangan asam folat saat kehamilan, mengkonsumsi kacang hijau bisa menjadi sebuah solusi yang tepat.

4. Penghasil Karbohidrat

Kacang hijau juga merupakan penghasil karbohidrat yang cukup komplek yang bisa memberikan rasa kenyang. 
Karbohidirat ini akan memberikan kecukupan energi bagi ibu hamil agar tetap stabil.
Anda tidak perlu ragu untuk mengkonsumsinya, sebab kandungan lemak rendah dalam kacang hijau, tidak berpotensi menaikkan berat badan.

5. Bermanfaat untuk kulit

Banyak ibu hamil yang sering mengalami masalah kulit saat mengandung. Hal ini dapat anda atasi dengan kacang hijau. Kandungan antioksidan dalam kacang hijau relatif tinggi yang bermanfaat sebagai anti penuaan dini, membuat kulit lebih lembut  dan meremajakan kulit.

Meskipun bentuknya kecil-kecil, ternyata manfaat kacang hijau untuk ibu hamil ternyata cukup banyak. Mendapatkannya pun lebih mudah karena banyak tersedia di sekitar kita.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

6 Manfaat Luar Biasa Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :