Sunday, May 10, 2015

7 Makanan Sehat Cegah Jerawat, Try This !

Makanan Sehat Cegah Jerawat
Banyak cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk bisa mencegah jerawat. Ya.. Jerawat memang sering menjadi masalah bagi banyak orang, terlebih wanita yang selalu ingin tampil cantik dengan wajah yang selalu putih,terawat dan sehat. Salah satu faktor yang bisa menimbulkan masalah jerawat selain tentunya kebersihan adalah menyangkut asupan gizi bagi kulit. 

Kulit juga membutuhkan gizi agar selalu sehat, jika jerawat sudah datang "menghinggapi" wajah anda ,mungkin saja ini pertanda jika kulit wajah anda sedang kekurangan nutrisi atau ada yang salah degan makanan yang anda konsumsi.. 7 Makanan sehat cegah jerawat ini bisa anda jadikan solusi cerdas untuk mengatasi masalah tersebut.

1.Makanan pencegah jerawat #1 - Ikan salmon

Ikan salmon menjadi makanan yang mencegah jerawat karena kaya akan omega-3 dan sumber oksidan untuk menjaga kesehatan kulit. Omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon juga dapat bermanfaat untuk kulit kering dan sebagai penyembuh rasa gatal dan membantu menyumbat pori-pori.

2. Makanan pencegah jerawat #2 - Wortel

Wortel adalah sumber penghasil vitamin yang cukup tinggi. Vitamin A adalah antioksidan yang bermanfaat menangkal toksin atau racun dari tubuh. Wortel juga sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan kulit karena bisa memproduksi sebum atau kelenjar minyak.

3. Makanan pencegah jerawat #3 - Semangka

Anda bisa menggunakan semangka sebagai makanan yang mencegah jerawat karena kandungan Vitamin A B dan C yang tinggi. Semangka banyak mengandung air yang dapat melembabkan kulit. Vitamin B7 nya merupakan senyawa yang baik untuk hormon androgen untuk memproduksi kelenjar minyak atau sebum.


4. Makanan pencegah jerawat #4 - Kepiting

Mungkin banyak orang yang alergi pada makanan yang satu ini, tapi tahukah anda jika kepiting ternyata salah satu makanan sehat untuk mencegah jerawat. Kepiting kaya akan seng. Kebutuhan akan seng pada masa-masa tertentu seperti pada masa pubertas cenderung meningkat, nah kepting bisa memenuhi kebutuhan itu. Seng bermanfaat untuk menormal kadar hormon yang pada masa-masa tertentu bisa memicu timbulnya jerawat.

5. Makanan pencegah jerawat #5 - Kacang

Kacang kaya akan selenium yang berperan penting untuk kesehatan sel kulit. Selenium juga bermanfaat untuk menangkal kulit rusak akibat radiasi matahari.

6. Makanan pencegah jerawat #6 - Kentang 

Kentang kaya vitamin A yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

7. Makanan pencegah jerawat #7

Makanan sehat cegah jerawat yang terakhir adalah kerang. Kerang juga banyak mengandung senyawa seng seperti yang terdapat pada kepting yang baik untuk menormalkan kadar hormon.

Sebagai tambahan anda juga bisa memenuhi kecukupan seng bagi tubuh anda dengan memanfaatka sayuran seperti selada. Semoga artikelnya bermanfaat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

7 Makanan Sehat Cegah Jerawat, Try This !
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :