Friday, February 3, 2017

Jangan Lakukan Lagi, 6 Kesalahan Ini Yang Membuat Wajah Anda Rusak !!

Idfamily - Tisu basah untuk membersihkan kelebihan minyak di wajah? Atau kamu suka menggunakan face wipe sebagai solusi instan untuk menyegarkan wajah saat cuaca panas?

Kesalahan Ini Yang Membuat Wajah Anda Rusak

Tisu basah dan face wipe memang praktis untuk digunakan. Kandungan di dalamnya pun sebenarnya tergolong aman untuk kulit. Tetapi ada beberapa kesalahan yang sering kita lakukan saat menggunakan tisu basah. Jika hal ini menjadi terus kebiasaan, lama-lama bisa berdampak negatif pada kulit.

1. Mengusap terlalu keras
Jangan mengusap wajah dengan tisu basah terlalu kasar. Ini tidak akan membuat wajahmu lebih bersih atau mengangkat minyak lebih banyak. Penerapan produk kecantikan dengan tangan pun disarankan menggunakan kekuatan medium saja, sebab kulit wajah kita sensitif. Apalagi jika wajahmu sedang berjerawat. Menggosok tisu basah terlalu keras bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Mengusap area sekitar mata di urutan terakhir
Mengusap area sekitar mata saat tisu basah sudah digunakan untuk seluruh wajah merupakan kesalahan besar. Dengan ini, kamu saja dengan mengoleskan seluruh sisa kotoran, residu makeup, dan bakteri ke bagian wajah yang paling sensitif.

3. Menganggap pembersihan dengan tisu basah saja sudah cukup
Sebaik apapun kemampuan tisu basah dalam membersihkan, masih ada sisa kotoran yang tertinggal. Ini hanya solusi praktis saat kamu sedang berada di luar rumah. Tetap sempatkan untuk mencuci muka setelahnya.

4. Fokus pada bagian tengah wajah saja
Kebanyakan dari kita fokus pada bagian tengah wajah saja saat menggunakan face wipe. Asumsinya, minyak dan kotoran paling banyak menumpuk di area T (dahi, hidung, dan dagu). Padahal sisa makeup dan polusi juga mengendap sampai ke garis rambut. Bersihkan seluruh bagian wajah agar maksimal.

5. Tidak memperhatikan jenis tisu basah yang digunakan
Jika kamu memiliki wajah yang ekstra sensitif, pemilihan face wipe pun perlu diperhatikan. Ada banyak jenis yang bisa digunakan, antara lain cleansing wipe, makeup removing wipe, dan tisu basah biasa.

6. Menggunakan satu lembar saja
Boleh saja kalau kamu mau irit. Tetapi menggunakan satu lembar tisu sampai benar-benar penuh dengan sisa makeup sama sekali tidak efektif untuk membersihkan wajah. Kamu cuma meratakan makeup dan debu ke seluruh bagian wajah.

Nah, demikian kesalahan-kesalahan dalam menggunakan tisu basah dan face wipe yang bisa membahayakan kondisi kulitmu. Hentikan kebiasaan ini agar kulitmu tidak terpengaruh dampak negatifnya.

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Jangan Lakukan Lagi, 6 Kesalahan Ini Yang Membuat Wajah Anda Rusak !!
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :