Sunday, May 31, 2015

Baca Yuk Trik Agar Wajah Segar dan Tetap Cantik Saat Bangun Tidur

Pada dasarnya setiap wanita dilahirkan dengan wajah yang cantik, hanya saja tidak semua wanita mau merawat kulitnya agar tetap segar dan cantik. Sehingga tidak jarang ada banyak yang sering bete karena wajah yang kusut dan kusam, bahkan sejak bangun dari tidur.

Tips Tetap Cantik Saat Bangun Tidur

Nah untuk itu ada beberapa tips agar tetap cantik saat bangun tidur. Yang dimulai dari malam hari sampai sesaat kamu bangun di pagi harinya. Seperti dilansir dari laman geniusbeuaty, intips yuk gimana sih caranya.

1. Diawali dari Malam Hari.

Agar saat bangun pagi, wajahi bisa lebih segar dan cantik ada beberapa tips yang perlu kamu lakukan. 

  • Sebelum tidur cobalah mandi dengan air hangat dengan sedikit campuran garam murni.. Mandi Air hangat sebelum kamu tidur akan memberikan efek relaksasi dan membuat tidur lebih lelap, sehingga saat kamu terjaga di pagi hari, kamu akan lebih segar.
  • Buka ventilasi kamar 15-20 menit sebelum kamu tidur, biarkan oksigen masuk ke kamarmu karena sangat baik untuk membantu mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain itu oksigen juga sangat penting untuk kesehatan kulit.
  • Bersihkan make up yang masih menempel di wajah kamu sebelum kamu tidur agar semua debu dan sisa kotoran tidak mengendap di kulit yang akan membuat kulit wajahmu nampak kusam. So sediakan sediakan waktu untuk ke kamar mandi untuk cuci muka. Setelah itu untuk menjaga kelembaban kulitmu coba pakai pelembab, oleskan tipis-tipis saja agar kulit wajah masih bisa bernafas, oh iyya jangan lupa sekalian kamu menggosok gigi juga ya :)
  • Coba minum segelas air lemon hangat sebelum kamu tidur. Lemon kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk merawat kulit. Selain itu jus lemon juga juga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan memberi energi bagi tubuh
  • Hindari untuk tidak minum kopi diatas jam 4 sore, karena kafein tentu akan mempengaruhi kerja saraf dan menggangu tidurmu. Kamu tidak akan bisa mendapatkan tidur yang berkualitas jika kamu minum minimal 4 jam sebelum tidur.
  • Lepaskan semua ikatan rambut sebelum kamu tidur, agar rambut mu juga bisa bernafas sehingga kesehatan rambut mu juga tetap terjaga dengan baik
  • Pilih bantal dengan sarung bantal dari sutra atau bahan lembut lainnya. Usahakan juga bantal harus lebih rendah dan kasur harus bisa menopang punggungmu dengan baik
  • Jika kamu melewatkan hari ini dengan ritual yang padat dan menguras banyak pikiran, tidak ada salahnya kamu meditasi beberapa menit sebelum kamu tidur. Menditasi akan sangat membantu mu untuk menenangkan pikiran, sehingga akan membuat tidur lebih nyenyak dan saat bangun pagi keseokan harinya tubuh jauh lebih segar.

2. Saat Bangun Pagi

Agar tetap segar dan cantik saat bangun pagi usahakan untuk langsung mandi, jika ada kantung mata atasi dengan mengompresnya dengan kantung teh dan oleskan dengan pelembab.

Minum secangkir teh atau jus lemon hangat akan membuat tubuh jauh lebih segar.

Terlepas dari itu kamu harus selalu merasa bahagia, sebab dengan itu kamu akan jauh dari stress dan membuat kualitas tidur mu akan lebih baik. Selamat mencoba


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Baca Yuk Trik Agar Wajah Segar dan Tetap Cantik Saat Bangun Tidur
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :