Saturday, May 30, 2015

Try This Makanan Penghilang Nikotin Buat Kamu Perokok Aktif

Makanan Untuk Menghilangkan Nikotin Agar Tubuh Lebih Sehat

Bukan rahasia lagi jika merokok punya efek buruk terhadap kesehatan. baik bagi perokok aktif ataupun perokok pasif.

Meski udah sangat paham akan akibat yang bisa ditimbulkan dari merokok. Pada sebagian orang kebiasaan merokok ini masih sangat sulit untuk di hilangkan akibat karena sudah terlalu parah dan kecanduan.

makanan penghilang nikotin

Nikotin yang terdapat yang dalam rokok adalah zat adiktif yang bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah secara mendadak dan merusak sistem organ terutama paru-paru. Berita buruknya meskipun sudah berhenti merokok, efek buruk dari nikotin ini bisa mengendap bertahun-tahun.  

Oleh karena itu menghilangkan nikotin yang mengendap dalam tubuh tersebut perlu dilakukan agar tubuh lebih sehat. Kabar baiknya ternyata ada beberapa makanan penghilang nikotin dalam tubuh yang bisa membantu meluruhkan sisa-sisa zat adiktif tersebut berikut ulasannya :

1. Delima 

Makanlah beberapa buah delima secara rutin. Buah delima memiliki efek yang ampuh menghilangkan nikotin dalam tubuh. Buah delima terbukti efektif meningkatkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan sel-sel darah dalam tubuh, bagi anda perokok, untuk menghilangkan kecanduan akan nikotin, cobalah makan beberapa buah delima.

2. Brokoli

Sayuran hijau ini memang sudah sejak lama dikenal memiliki beragam manfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh, meningkatkan kualitas sperma serat kemampuannya untuk menghilangkan dan meluruhkan nikotin yang mengendap dalam tubuh. Brokoli merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C dan B5, Nah karena merokok mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh, maka mengkonsumsi brokoli secara rutin bisa menjadi penyuplai vitamin C bagi tubuh anda. Mengkonsumsi brokoli secara rutin akan mengurangi ketagihan terhadap nikotin.

3. Jeruk 

Seperti halnya dengan brokoli, jeruk juga kaya akan vitamin C. Tidak ada salahnya anda membiasakan diri mengkonsumsi jus jeruk. Dengan vitamin C yang tinggi maka metabolisme tubuh anda akan meningkat dan dapat mengurangi timbulnya stress.

4. Kiwi

Kebiasaan merokok tentu akan mengurangi banyak vitamin dalam tubuh. Anda bisa mencoba kiwi untuk membantu membuang nikotin dari dalam tubuh. Kiwi kaya mengandung aneka ragam vitamin A, C dan E yang juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

5. Wortel

Jus wortel merupakan makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh karena banyak mengandung Vitamin A, C, K dan B. Pada kebanyak perokok, kulit sering nampak kusam, oleh karena itu asupan makanan sehat yang kaya akan vitamin sangat diperlukan. Jus wortel akan membantu membuang nikotin dari dalam tubuh.

6. Buah Berry

Khasiat buah berry sangat banyak salah satunya adalah sebagai efek antioksidan yang sangat baik. Tidak ada salahnya anda mencoba buah berry untuk membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.

7. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Selain vitamin, bayam juga banyak mengandung asam folat yang bisa membantu membuang racun dan nikotin dari dalam tubuh

8. Air Putih

Air putih adalah minuman detoksifikasi yang ampuh membersihkan racun dari dalam tubuh. Banyak penelitian yang menyatakan jika minum air putih yang banyak setiap hari akan membantu anda membuang banyak nikotin dan menghentikan kecanduan akan rokok.



TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Try This Makanan Penghilang Nikotin Buat Kamu Perokok Aktif
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :