Wednesday, September 16, 2015

8 cara alami mengobati infeksi saluran kemih

Cara alami mengobati infeksi saluran kemih  - Sistitis adalah peradangan kandung kemih, biasanya disebabkan oleh infeksi dalam urin. Gejala yang ditimbulkan termasuk rasa nyeri saat buang air kecil dan sering buang air kecil. Infeksi saluran kemih ini juga dapat menimbulkan rasa nyeri di perut bagian bawah , terkadang keluar darah dalam urin dan urin yang berubah warna dan menimbulkan bau yang menyengat.obat

Sebagian besar infeksi saluran kemih disebabkan oleh mikroba (bakteri) dari usus. Bakteri ini kadang-kadang dapat menyebar ke uretra (saluran mirip tabung yang mengalirkan urin dari kandung kemih), dan berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan infeksi.

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

cara alami mengobati infeksi saluran kemih


Wanita delapan kali lebih mungkin untuk menderita sistitis daripada pria karena tabung atau saluran yang membawa urin dari kandung kemih seorang wanita (uretra) jauh lebih pendek. Ada 15% dari wanita dengan keluhan infeksi saluran kemih setiap tahun dan sekitar setengah dari wanita memiliki setidaknya satu episode sistitis dalam hidup mereka.

Faktor risiko lain untuk sistitis termasuk diabetes mellitus, sedang hamil tapi masih aktif secara seksual. Beberapa penyakit menyebabkan gejala yang berhubungan dengan sistitis, misalnya, kandidiasis vagina.

Penyebab lain bisa ditimbulkan dari penggunaan sabun, deodoran, mandi busa dimana beberapa bahan aktif dari produk yang digunakan dapat mengiritasi daerah genital dan menyebabkan nyeri ringan saat buang air kecil

Ahli medis menyarankan untuk benar-benar "mengosongkan" kandung kemih saat buang air kecil dan melakukannya setidaknya sekali setiap tiga atau empat jam.

Menahan kencing urine untuk jangka waktu yang lama adalah salah satu penyebab paling umum dari jenis infeksi saluran kencing ini. Ahli medis juga merekomendasikan minum banyak air. agar bakteri dapat keluar lebih mudah saat sedang buang air kecil

Selain pengobatan konvensional, termasuk penggunaan antibiotik, ada beberapa cara alami mengobati infeksi saluran kencing yang telah terbukti efektif dalam menyembuhkan sistitis.

Berikut ini adalah 8 cara alami mengobati infeksi saluran kemih

Kelor

Kelor yang dalam bahasa latinnya (Moringa oleifera) tumbuh di sebagian besar Asia, Afrika dan Amerika,selain menjadi sayuran yang populer, juga dikenal salah satu tanaman obat yang baik
Moringa  atau kelor kaya akan vitamin dan mineral dan sangat efektif dalam kasus-kasus gizi buruk. Buat jus dengan tiga cangkir bunga kelor dan dicampur dengan setengah dari air kelapa. Aduk rata dan minum setidaknya empat kali sehari.

Lobak

Lobak sangat populer dan merupakan salah satu sayuran yang paling banyak dikonsumsi di dunia. termasuk jenis tanaman dgn warna dan bentuk yang bervariasi. Lobak kaya banyak mineral seperti kalium, tembaga, magnesium, kalsium, vitamin, asam folat, riboflavin dan zat besi.

Buat 1/2 cangkir jus lobak dan tambahkan sedikit garam. Anda juga dapat menambahkan dua sendok makan buttermilk. Kemudian minum ramuan ini setidaknya tiga kali sehari.

Bayam

Bayam (Spinacia oleracea) merupakan salah satu tanaman pangan yang paling populer di dunia. Yang berasal dari Asia,. Bayam kaya akan  antioksidan, vitamin dan mineral seperti magnesium dan zat besi. Selain itu bayam ini juga kaya akan omega-3, asam folat dan peptida. Bayam dikenal memiliki kualitas terhadap penyembuhan untuk banyak penyakit, termasuk sistitis.

Ambil sekitar 100 ml jus bayam dan jumlah yang sama dari daging kelapa lembut. Minum obat ini setidaknya empat kali sehari. Kandungan nitrat dalam bayam dan potasium  dalam buah kelapa dapat menjadi solusi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan sistitis.

Barley

Barley merupakan jenis sereal yang memiliki berbagai kegunaan untuk berbagai macam hidangan kuliner dalam bahan pembuatan roti, pakan untuk hewan dll.

Penelitian telah menunjukkan bahwa barley kaya akan antioksidan dan delapan asam amino esensial. Para peneliti mengatakan mereka bahkan dapat mengatur gula darah.

Ambil setengah gelas barley bubur dan buttermilk. Aduk rata dan tambahkan satu sendok teh jus lemon. Minum dua atau tiga kali sehari, tergantung pada tingkatan level dari infeksi saluran kemih. sistitis. barley merupakan salah tanaman obat yang ampuh menyembuhkan infeksi saluran kencing.

Biji Belimbing

Biji Belimbing juga dikenal karena kemampuannya  untuk menghapus infeksi perut dan infeksi saluran kemih karena memiliki sifat antiseptik. Ambil satu sendok teh biji belimbing yang telah di tumbuk sehingga berbentuk bubur dan dicampur dalam segelas air hangat. Minum ramuan ini dua kali sehari.

Peterseli

Peterseli memiliki banyak kegunaan dalam pengobatan alami termasuk mengontrol tekanan darah, membantu fungsi ginjal dengan baik, memerangi gigitan serangga

Peterseli juga membantu untuk memperkuat tulang dan melawan infeksi. Dibutuhkan sekitar dua sendok teh peterseli kemudian masukkan  ke dalam secangkir air mendidih. Diamkan selama sekitar 15 menit. Saring dan tambahkan satu sendok teh madu. Minum ramuan ini sesering mungkin, tergantung pada tingkat keparahan dari infeksi saluran kencing yang dialami

Cranberry 

Cranberry dibudidayakan hampir sepanjang tahun terutama di Kanada dan Amerika Serikat. Blueberry kaya beberapa mineral. Buahn ini juga kaya akan Vitamin C, serat dan sifat antioksidan
dan sifat anti-kanker.

Cranberry juga sangat baik dalam menunjang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merupakan obat yang baik untuk infeksi bakteri. Blueberry sangat cocok untuk memerangi infeksi saluran kemih.

Buatlah jus cranberry, lalu konsumsi setidaknya tiga kali sehari sebagai pengobatan alami penyembuhan infeksi saluran kencing

Jeruk nipis

Rebus 200 ml air dan tambahkan dua sendok teh ekstrak buah jeruk nipis.  Minum ramuan ini setidaknya dua kali per hari untuk membantu pencegahan pendarahan saat buang air kecil.

Saran penting :

Segera hubungi  jika Anda memiliki gejala infeksi saluran kencing yang disertai dengan:

   Mual dan / atau muntah
   Demam dan menggigil
   Nyeri di belakang, tepat di bawah tulang rusuk Anda (nyeri punggung bagian bawah).

Semoga informasi mengenai 8 cara alami mengobati infeksi saluran kemih ini bermanfaat untuk anda. Salam sehat


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

8 cara alami mengobati infeksi saluran kemih
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :