Tuesday, February 7, 2017

Waspada !! Lebih Kuat Menahan Sakit, Ternyata Perempuan Lebih Rentan Kena Serangan Jantung !

Ada anggapan yang beredar, bahwa perempuan itu cengeng, lemah dan tak berdaya. Tetapi rupanya dunia medis mengatakan yang sebaliknya.

Waspada !! Lebih Kuat Menahan Sakit, Ternyata Perempuan Lebih Rentan Kena Serangan Jantung !
via :Sofeminine.com
Perempuan jauh lebih perkasa dan kuat, apalagi untuk urusan menahan sakit. Buktinya, perempuan bisa mengatasi rasa sakit yang amat-sangat saat melahirkan yang bahkan laki-laki pun tak mampu menahannya.

BACA JUGA : Ini Dia Obat Sakit Jantung, Diabetes, dan Darah Tinggi Yang Belum Banyak Diketahui

Kuat menahan sakit, tak menyadari bahaya yang mengintainya.

Kemampuan perempuan menahan sakit bagaikan dua sisi mata uang. Di satu sisi, kemampuan ini sangat 'menguntungkan' pada saat melahirkan. Tetapi di sisi lain, sekitar 50 persen perempuan di seluruh dunia didiagnosa lebih banyak mengalami serangan jantung ketimbang pria.

Hal ini disinyalir dikarenakan saat gejala terjadi, para perempuan cenderung tidak merasakannya atau menganggapnya hal biasa. Sehingga saat sudah parah dan menyerang tiba-tiba, akibatnya lebih fatal.

Gejala serangan jantung pada wanita seringkali tak terlihat.


Gejala serangan jantung pada wanita cenderung terjadi 'diam-diam' namun mematikan. Berbeda dengan gejala yang dialami laki-laki yang cenderung mudah dideteksi. 69.000 perempuan mengalami serangan jantung tiap tahunnya di Inggris. Jumlah yang lebih sedikit ketimbang laki-laki, yaitu 119.000 orang. Tetapi setelah serangan terjadi, justru akibatnya lebih fatal pada wanita dan cenderung lebih banyak kematian terjadi karenanya.

BACA JUGA : Ini Alasan Mengapa Biji-Bijian Bantu Anda Miliki Jantung Sehat

Bagaimana gejala serangan jantung pada perempuan dan laki-laki?

Pada perempuan, gejala serangan jantung memang terlihat seperti sakit biasa saja, misalnya merasa kepanasan dan banyak berkeringat, berkunang-kunang, rasa sakit di telinga, rahang, leher atau pundak, nyeri di dada, nafas pendek dan kelelahan yang teramat sangat.

Pada pria, sakit di bagian tangan cenderung terjadi di tangan kirinya. Sedangkan para wanita, sebelah kanannya.

Sekecil apapun perubahan yang terjadi pada tubuh kita, sebaiknya kita memperhatikannya seksama. Jangan sampai menyepelekannya sehingga dampaknya justru berbahaya bagi diri kita sendiri. (idntimes)

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Waspada !! Lebih Kuat Menahan Sakit, Ternyata Perempuan Lebih Rentan Kena Serangan Jantung !
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :