Monday, May 4, 2015

Makanan sehat untuk ginjal agar tetap berfungsi dengan baik

Makanan sehat untuk ginjal agar tetap berfungsi dengan baik  - Memiliki ginjal yang tetap sehat pastilah menjadi harapan bagi setiap orang. Bagaimana tidak, organ yang satu ini meskipun ukurannya cukup kecil, namun sangat berarti untuk kesehatan tubuh manusia. Organ ini berfungsi sebagai penyaring darah,penghasil hormon serta penyeimbang asam basa dan masih banyak lainnya.

Makanan sehat untuk ginjal bocor

Untuk itu menjaga organ ginjal agar tetap sehat sudah menjadi sebuah keharusan. Untuk memiliki ginjal yang sehat bisa dimulai dengan memilih jenis makanan yang sehat. Dilansir dari boldsky ini beberapa Makanan sehat untuk ginjal agar tetap berfungsi dengan baik  yang bisa anda masukkan dalam menu makanan anda sehari-hari.

1. Ikan

Ya. Ikan adalah makanan sehat yang sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Ikan sangat kaya akan omega-3 yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan tubuh. Anda bisa memilih ikan salmon,herring atau ikan tuna untuk memenuhi kecukupan nutrisi bagi ginjal anda. 

2. Bawang Putih

Obat herbal batu ginjal synergiKandungan antioksidan dalam bawang puting dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Bawang putih disebut-sebut sebagai makanan terbaik anti pembekuan yang juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan peradangan dalam tubuh.

OBAT HERBAL BATU GINJAL dari Synergy : Mengurangi kerusakan oksidatif dalam tubuh yang diinduksi oleh zat karsinogen (penyebab kanker) dan radiasi. Untuk mempertahankan kadar antioksidan dalam tubuh tetap tinggi dengan cara meningkatkan aktivitas enzim-enzim antioksidan (katalase dan superoksida dismutase) dalam hati . Dapat mencegah oksidasi terhadap kolesterol LDL oleh radikal bebas sehingga dapat mencegah pembentukan plaque pada pembuluh darah (aterosklerosis) Lengkapnya silahkan baca >> obat herbal untuk mengobati batu ginjal

3. Ceri

Banyak pakar kesehatan yang menyarankan ceri sebagai makanan sehat untuk menjaga fungsi ginjal. Ceri sangat kaya akan vitamin dan rendah protein yang bisa mengurangi kalium dan meningkatkan fungsi ginjal.


4. Berry

Keluarga berry seperti stroberry,cranberry,raspberry sampai blueberry memang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu berry juga sangat bermanfaat bagi ginjal karena mengandung anti-inflamasi yang berfungsi mengurangi peradangan. Buah berry juga banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan fungsi kandung kemih.

5. Paprika

Banyak orang yang menderita gangguan fungsi ginjal sering memanfaatkan paprika sebagai makanan sehat mereka. Paprika merah adalah jenis yang sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan ginjal karena rendah kalium dan kaya akan vitamibn A,C. dan B6. Selain itu buah paprika juga kaya akan serat dan asam folat yang bermanfaat mencegah beberapa jenis kanker.

6. Kubis

Kubis banyak digunakan sebagai obat alami untu memperbaiki fungsi ginjal.

7. Minyak Zaitun

Selain banyak digunakan untuk perawatan kulit.rambut dan diet, minyak zaitun ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Minyak zaitun dipercaya sebagai minyak terbaik yang baik bagi jantung. Kandungan anti-inflamasi asam lemaknya dapat menurunkan oksidasi sehingga memberi manfaat yang besar pada ginjal.

8. Kecambah

Makanan yang satu ini sebaiknya dikonsumsi mentah daripada dimasak untuk mendapatkan khasiatnya yang berfungsi membersihkan ginjal dan mengurangi kecenderungan batu ginjal.

Itulah beberapa makanan sehat untuk ginjal agar tetap berfungsi dengan baik . Menjaga pola hidup sehat dan rutin berolahraga adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindari dari penyakit. Semoga bermanfaat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Makanan sehat untuk ginjal agar tetap berfungsi dengan baik
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :