Sunday, May 3, 2015

Tips perawatan rambut ikal agar tidak mengembang

Tips perawatan rambut ikal agar tidak mengembang - Dari dua pemilik jenis rambut, lurus dan ikal atau keriting, ada dua perbedaan yang sepertinya sangat mencolok. Jika pada umumnya orang yang memiliki rambut lurus justru ingin kelihatan mengembang, justru pemiliki rambut ikal dan keriting malah agar rambutnya tidak mengembang. 

Tips perawatan rambut ikal agar tidak mengembang

Rambut ikal dan keriting yang mengembang terkadang membuat pusing dan dilema tersendiri bagi pemiliknya. Bagaimana tidak rambut yang mengembang itu bisa membuat wajah nampak lebih besar. Nah tulisan kali ini mungkin bisa menjadi solusi bagaimana rambut ikal dan keriting tidak mengembang dan lebih mudah diatur. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan.

1. Coba pakai anti-frizz

Ada banyak anti-frizz yang bisa anda gunakan baik yang berbentuk gel,cair atau krim. Pada umumnya produk ini memiliki serum yang bisa melindungi rambut. Sebelum melakukan penataan rambut ada baiknya anda gunakan anti-frizz terlebih dahulu, agar rambut ikal dan keriting lebih cepat diatur dan terasa lembut.

2. Coba model layer

Model layer bisa menjadi alternatif jika rambut ikal dan keriting yang anda miliki sudah agak panjang. Dengan model layer makan akan membuat rambut ikal nampak lebih tipis beberapa tingkat. Rambut ikal pada dasarnya unik, untuk itu ada perlu menyesuaikan dengan ketebalan yang anda inginkan.

3. Mengepang dan mengikat rambut

Mengepang dan mengikat rambut tentu jauh lebih mudah dan bisa membuatnya terlihat lebih rapi. Jika anda ingin mengikat rambut ada baiknya menggunakan karet yang nyaman atau ikat rambut khusus. Ada baiknya agar tidak dilakukan terlalu sering bahkan sampai setiap hari. Jangan lebih 8 jam sehari. Saat anda tidur sebaiknya biarkan rambut anda bebas. Buka kepangan dan gulungannya agar rambut anda bisa bernapas dan menjaga kesehatannya.

Yup. itulah tips perawatan rambut ikal agar tidak mengembang yang bisa kami sajikan kali ini. Sekiranya dapat menjadi referensi berharga dan bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba ya :)


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips perawatan rambut ikal agar tidak mengembang
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :