Wednesday, November 4, 2015

Waspadai 6 Makanan ini Karena terdapat 6 ribu Cacing Di Dalamnya

Pola mengolah dan memasak makanan haruslah benar-benar menjadi diperhatikan, sebab kualitas makanan yang kita konsumsi setiap hari ditentukan dari pengolahan yang baik.

Berbagai macam varian makanan tentunya mengandung berbagai unsur,zat dan nutrisi yang berbeda-beda. Pun demikian halnya kandungan zat-zat lain yang mungkin saja justru bisa merugikan kesehatan tubuh.

Beberapa diantara kita mungkin memiliki selera tersendiri dalam mengasup sumber makanan yang barangkali senang dengan mengkonsumsi makanan dalam kondisi mentah, sushi misalnya. Karena mungkin menganggap jika makanan yang mentah akan memberikan nutrsi alami dan masih masuk dalam kategori aman untuk di konsumsi secara mentah.

Namun dari seluruh makanan yang ada bisa dikonsumsi mentah, terdapat beberapa jenis makanan yang ternyata justru memberikan efek sebaliknya. dan termasuk dalam kategori yang membahayakan dan bisa menimbulkan akibat fatal bagi tubuh.

Waspadai 6 Makanan ini Karena terdapat 6000 ribu Cacing Di Dalamnya

Baru-baru ini sebuah kejadian dialami oleh seorang anak perempuan bernama Xiao Yan yang mengalami sakit kepala berkepanjangan selama 6 bulan laman dan setelah melakukan pemeriksaan, dokter menemukan jika sakit kepala tersebut disebabkan oleh adanya cacing yang hidup dalam tubuhnya yang ditengarai bersumber dari makanan mentah yang dikonsumsinya.

Dokter yang memeriksa keadaanya anak perempuan tersebut mendapatkan seekor cacing yg tengah berenang di organ otaknya. Setelah mendapatkan penjelasan untuk menggali apa yang kemudian menjadi pemicu dan penyebab dari adanya cacing yang hidup dalam otak anak tersebut, dokter menyimpulkan jika itu berasal dari makanan yang Xiao Yan kerap konsumsi.


Xiao Yan memang kerap mengonsumsi daging dan sayuran mentah, dari makanan inilah kemudian telur-telur cacing masuk melalui saluran pencernaan ke jaringan otak melalui darah.

Ada beberapa jenis makanan-makanan yang perlu dipertimbangkan untuk dikonsumsi secara mentah. Makanan-makanan ini masuk kedalam kategori yang membahayakan sebab ternyata terdapat 6000 cacing dan parasit-parasit lain yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu pengolahan yang baik tentu saja menjadi satu-satunya cara agar dapat menjadikan makanan ini layak untuk dikonsumsi. Memasaknya sampai benar-benar matang dengan sempurna bisa menjadi indikator yang bisa anda jadikan sebagai penentu apakah makanan tersebut aman untuk dikonsumsi. Makanan-makanan yang dmaksud yaitu :

1. Siput
2. Steak yang dimasak rare
3. Udang karang
4. Keong
5. Daging domba
6. Ikan air tawar

Untuk itu di saat anda sedang berselera untuk mengkonsumsi makanan yang telah disebutkan diatas pastikan untuk selalu meperhatikan beberapa poin termasuk kebersihannya,kesegaran,dan pengolahannya sampai betul-betul matang sebelum di konsumsi.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Waspadai 6 Makanan ini Karena terdapat 6 ribu Cacing Di Dalamnya
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :