Thursday, November 5, 2015

Saat OLahraga Hindari Pakai Make Up ya Ladies !!

Saat OLahraga Hindari Pakai Make Up  - Make up memang menjadi "senjata" tersendiri untuk menunjang penampilan. Bahkan dengan make up seorang wanita akan merasa tampil percaya diri karena merasa lebih cantik dan mempesona. Namun terkadang banyak wanita yang mungkin saja memakai riasan diberbagai kondisi tak terkecuali saat melakukan olahraga.

Ya tidak bisa dipungkiri, alasan tetap ingin terlihat cantik meski sedang berkeringat menjadi alasan tersendiri mengapa banyak wanita memakai make-up saat berolahraga. Tidak lengkap rasanya bila harus keluar rumah tanpa memulas lipstik atau eyeliner. Padahal tahukah Anda bila menggunakan make up saat berolahraga bisa membahayakan kesehatan kulit Anda?

Sebelum Anda menggunakan make up sebelum berolahraga, pikirkan kembali dengan melihat beberapa bahayanya berikut ini:

1. Kulit kesulitan bernapas

Ketika sedang berkeringan, pori-pori kulit akan terbuka lebar  dan saat ini kulit membutuhkan sirkulasi udara yang baik. Bila saat seperti ini, kulit wajah ada masih dipenuhi denga make-up maka secara langsung akan menghalangi kulit wajah untuk bernapas. Hal ini bisa menimbulkan beberapa masalah, seperti iritasi kulit dan jerawat.

Saat OLahraga Hindari Pakai Make Up ya Ladies !!


2. Timbulnya Komedo


Saat berkeringat, pori-pori Anda akan terbuka lebih lebar. Apabila wajah masih dipenuhi oleh make up, maka akan ada partikel dari make up tersebut yang masuk ke dalam pori-pori wajah. Hal tersebutlah yang akan menyebabkan munculnya komedo pada wajah Anda. Komedo seringkali menyebalkan karena lebih sulit untuk diatasi daripada jerawat. Namun tidak sedikit juga komedo yang kemudian berubah menjadi jerawat.

3. Menimbulkan Peradangan

Keringat yang mengucur dari tubuh dan wajah anda tentu akan tercampur aduk dengan make up yang anda pakai. Terutama jika make up tersebut mengandung pewangi yang dapat menyebabkan peradangan kulit. So selain efek menggunakan make-up ini tidak baik digunakan saat berolahraga, sebaiknya pula  tidak menggunakan pembersih wajah yang mengandung pewangi sebelum berolahraga.

4. Berbahaya Untuk Mata

Selain efeknya untuk kulit, keringat yang mengalir saat anda melakukan olahraga, Menggunakan riasan mata seperti eye liner dapat memberikan efek buruk pada mata anda. Hal ini disebabkan karena partikel-partikel kecil yang ada dalam produk tersebut bisa mengalir dan terbawa bersama keringat dan masuk ke dalam mata. Meskipun eye liner yang Anda gunakan berlabel water proof, formulanya tetap bisa terbawa bersama keringat.

So pikirkan kembali ya menggunakan make-up saat berolahraga. :)


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Saat OLahraga Hindari Pakai Make Up ya Ladies !!
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :