Monday, April 25, 2016

Tips Mencukur Bulu atau Rambut Ketiak Yang Aman

Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Menghitam

Pertumbuhan bulu ketiak seringkali membuat seseorang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Maka, mencukur dijadikan sebagai salah satu solusi untuk menghilangkan bulu ketiak.

Kulit ketiak menghitam terjadi karena cara mencukur rambut ketiak yang salah. Selain ketiak menjadi hitam, kesalahan mencukur bulu ketiak juga bisa menyebabkan iritasi sampai terjadinya infeksi. Oleh karena itu Fika Putri Aesthetika, dokter kecantikan, memberikan tips untuk mencukur bulu ketiak yang aman

[ Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi keringat berlebih (hiperhidrosis) ]

Tips Mencukur Bulu atau Rambut Ketiak Yang Aman

Tips Mencukur Bulu Ketiak Yang Aman

1. Lakukan setelah mandi

Setelah mandi kondisi kulit ketiak tidak terlalu kering dan tidak terlalu lembap. Pastikan Anda mengeringkan dulu ketiak Anda dengan handuk, setelah mandi. Setelah itu baru mulai mencukur bulu ketiak.

2. Jangan terlalu ditekan

Cukurlah bulu ketiak dengan lembut. Lebih baik mencukur bulu ketiak secara berulang, daripada harus menekan pisau cukur, untuk mendapatkan hasil cukuran yang maksimal. Penggunaan pisau cukur yang terlalu ditekan dapat menimbulkan iritasi hingga infeksi.

3. Gunakan pisau cukur yang tajam

Pastikan pisau cukur yang Anda gunakan, tajam. Pisau cukur yang tumpul akan membuat Anda terus menekan ketiak saat menggunakannya. Hal itu juga dapat membuat kulit ketiak menjadi iritasi dan infeksi.

4. Pastikan kebersihannya

Mencukur bulu ketiak setelah mandi adalah saat terbaik, karena ketiak sudah dalam kondisi bersih. Selain kebersihan ketiak, Anda juga harus memastikan kebersihan pisau cukur yang digunakan. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari berbagai bakteri yang dapat membahayakan kulit Anda.


5. Kompres

Setelah selesai mencukur, Anda dapat mengompres ketiak Anda dengan air hangat. Cara ini dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit ketiak.

Dengan melakukan kelima cara di atas, Anda dapat meminimalisasi risiko iritasi dan infeksi akibat mencukur bulu ketiak. Dengan ketiak yang bebas bulu dan tetap sehat, maka Anda dapat tampil dengan penuh percaya diri, di segala suasana.

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips Mencukur Bulu atau Rambut Ketiak Yang Aman
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :