Sunday, April 10, 2016

Ragam Manfaat Asparagus Untuk Kesehatan Yang Patut Anda Tahu

 Manfaat Asparagus Untuk Kesehatan

Asparagus merupakan salah satu jenis sayuran yang jarang dijadikan menu sehari-hari. Padahal asparagus memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan Anda. Sayuran yang biasanya dicampurkan ke dalam sup ini, sangat kaya akan serat, protein, kalsium, zat besi, asam folat, vitamin A, C, E, K, dan B6.

Ada berbagai macam manfaat asparagus, di antaranya adalah:

Rendah lemak dan kalori

Asparagus sangat cocok dijadikan makanan bagi Anda yang sedang diet. Dalam satu cangkir asparagus, hanya mengandung 32 kalori saja. Dengan tambahan serat yang tinggi, asparagus akan sangat membantu program diet Anda.

Baca juga | Tips Diet 7 Hari Tanpa Nasi Dengan Sup Pembakar Lemak

Kaya antioksidan

Antioksidan yang terdapat dalam asparagus, dapat membantu tubuh Anda dalam melawan radikal bebas. Dengan begitu, maka Anda dapat terbebas dari penyakit kanker. Namun, Anda harus berhati-hati, jangan memasak asparagus terlalu matang karena dapat menghilangkan beberapa vitamin di dalamnya.

Baik untuk ibu hamil

Kandungan asam folat dalam asparagus, sangat baik untuk ibu hamil. Asam folat dapat menurunkan risiko terjadinya kelahiran prematur, dan kelainan saraf pusat pada janin. Maka, konsumsilah asam folat sejak mulai mempersiapkan kehamilan.

Baca juga | Cara Mencegah Agar Bayi Tidak Lahir Cacat, Lakukan 10 Cara Ini ya Bunda 

Menjaga kesehatan tulang

Selama ini, orang hanya menganggap kalsium sebagai satu-satunya nutrisi yang dapat menjaga kesehatan tulang. Padahal tubuh juga memerlukan vitamin K, yang dapat membantu penyerapan kalsium. Asparagus merupakan salah satu sayuran yang kaya akan vitamin K.

Mengatasi perut kembung

Asparagus dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Anda karena kandungan seratnya. Selain itu, asparagus juga dapat mengurangi kadar gas di dalam perut, sehingga dapat mengatasi perut kembung. (1h)

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Ragam Manfaat Asparagus Untuk Kesehatan Yang Patut Anda Tahu
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :