Sunday, April 3, 2016

7 Makanan Yang Ampuh Mencegah Kanker Payudara

7 Makanan Yang Ampuh Mencegah Kanker Payudara

Kanker bisa diderita oleh siapa saja, laki-laki atau perempuan, muda atau tua. Genetika adalah faktor utama penyebab kanker ini, belum lagi faktor utama lain seperti gaya hidup dan segala hal yang memicu kanker atau karsinogen.

Gaya hidup memang diketahui memiliki pengaruh yang sangat besar untuk menjadi penyebab kanker. Orang yang menderita kanker sebagian besar menjalani gaya hidup yang buruk.

Tak heran bila banyak yang meyakini bahwa gaya hidup sehat dapat mengurangi risiko kanker. Nah, salah satu bentuk gaya hidup yang berpengaruh besar terhadap kesehatan Anda adalah makanan.

Ya, beberapa makanan sehat seperti minyak ikan dapat membantu mencegah kanker.

Baca juga : Obat Herbal Untuk Mengobati Kanker Payudara

Salah satu kanker yang menghantui hampir setiap perempuan di dunia adalah kanker payudara. Dan, kaum perempuan harus mengetahui bahwa ada beberapa makanan yang dapat mencegah kanker payudara. Apa saja? Yuk, simak uraiannya seperti dilansir Daily Mail.

1. sayuran
Sayuran yang termasuk dalam kelompok ini dikenal memiliki kandungan glukosinolat di dalamnya, yang menyebabkan rasa pahit pada sayuran. Zat kimia ini ternyata dapat membantu mengurangi risiko kanker. Beberapa sayuran yang termasuk sebagai jenis ini adalah bawang putih, bawang merah, dan kubis.

2. sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau dikenal sangat baik untuk memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Substansi Lutein dan Zeaxanthin yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kubis dapat membantu mencegah risiko kanker payudara.


3. Tomat
Tara Whyand, seorang onkologi dan ahli diet, menjelaskan bahwa makan buah-buahan yang kaya akan likopen (lycopene), seperti tomat, dapat membantu mengurangi risiko kanker.

4. Buah-buahan dan sayuran
Buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin dan antioksidan, seperti vitamin C, E, dan folat. Cobalah untuk terus makan buah-buahan dan sayuran minimal 400gram per hari.

5. Ikan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang mengonsumsi asam lemak tak jenuh ganda dari ikan seperti salmon dan tuna memiliki lebih sedikit risiko terkena kanker.

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan fitonutrien. Antioksidan adalah terkenal untuk mengurangi oksidasi dalam tubuh yang dapat memicu kanker menyebabkan radikal bebas.

7. Kedelai
Berbagai kacang dan olahannya seperti edamame, tofu, miso, susu kedelai kaya akan fitoestrogen. National Cancer Institute di AS menemukan bahwa perempuan dengan diet kaya kedelai memiliki lebih sedikit risiko kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang menjalani diet kedelai yang rendah. (sumber : www.suara.com)

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

7 Makanan Yang Ampuh Mencegah Kanker Payudara
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :