Monday, December 28, 2015

WOW! Wajah Cerah dan Halus Hanya Dengan Masker Singkong

Cara menghaluskan dan mencerhakan wajah dengan singkong

Tips menghaluskan kulit wajah secara alami yang akan kita bahas kali ini yakni dengan menggunakan singkong. Ya anda pasti sudah familiar dengan singkong bukan ? Singkong dalam kehidupan sehari-hari sering dijadikan bahan dasar dari berbagai jenis makanan seperti keripik,tapai,atau getuk singkong.

Namun tahukah ada jika manfaat singkong untuk kulit wajah ternyata ada juga loh. Singkong dapat digunakan sebagai masker agar wajah makin cerah dan halus.

Terkait : Resep Asam Jawa Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Menurut studi ilmiah singkong (Manihotutilissima) adalah perdu tahunan tropika dan subtropika dari suku Euphorbiaceae.

Umbinya dikenal luas sebagai makanan pokok penghasil karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran.
Umbi singkong dapat dimakan mentah.Kandungan utamanya adalah pati dengan sedikit glukosa sehingga rasanya sedikit manis.

Pada keadaan tertentu, terutama bila teroksidasi akan terbentuk glukosida racun yang selanjutnya membentuk asam sianida (HCN). Sianida ini akan memberikan rasa pahit.

Selain dibuat sebagai makanan yang memilki cita rasa yang manis dan aromannya yang memikat ternyata singkong juga memilki khasiat yang baik untuk kulit.

Cara Menghaluskan dan Mencerahkan Wajah Dengan Singkong


Yah, bicara tentang singkong, sepertinya tidak terbesit dalam pikiran kita bahwa singkong juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Efek framologis dalam singkong atau ketela pohon ini bisa dijadikan antioksidan, antitumor, antikanker, dan dapat menambah nafsu makan.

Untuk kecantikan tak banyak yang tahu bahwa singkong juga bisa digunakan sebagai masker wajah agar menjadi cerah dan halus.

Terkait : Manfaat Buah Leci Untuk Wajah Mulus dan Awet Muda

Hal ini disebabkan singkong memiliki sari pati sebagaimana bengkuang yang mampu membuat kulit wajah menjadi dingin dan segar sehingga kulit wajah akan cerah dan halus.

Cara membuat masker singkong untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah secara alami

  • Kupas dan parut singkong yang masih muda
  • Tambahkan air secukupnya
  • Pastikan keduanya benar-benar tercampur
  • Oleskan pada wajah ataudijadikan sebagai masker wajah
  • Biarkan beberapa saat sampai mengering
  • Bilas dengan air hangat
  • Agar hasil maksimal lakukan setiap hari menjelang tidur.

Selain dijadikan masker, singkong yang di olah menjadi ‘tapai singkong’ juga memilki khasiat yang sama untuk menghaluskan kulit dengan cara mengonsumsi secara langsung. Nah itulah khasiat dari singkong untuk kecantikan kulit wajah, Bagi anda yang ingin memiliki wajah cerah, mulus, segar dan aman tentunya bisa mencoba resep tersebut. Selamat mencoba ! (tribunnews.com)


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

WOW! Wajah Cerah dan Halus Hanya Dengan Masker Singkong
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :