Friday, October 2, 2015

Hati-Hati Dengan Tanaman Hias Ini, Karena Racunnya Bisa Menyebabkan Kematian

Untuk anda orang tua hendaklah semakin mengedapankan keselamatan anak-anak dan keluarga anda. Sebab mungkin saja ada bahaya yang bisa datang dari mana saja, termasuk apa yang anda tanam, atau yang anda pelihara dirumah, salah satunya tanaman hias.

Tanaman hias bisa saja menjadi salah satu pemanis ruangan di sudut-sudut rumah anda. Namun Tahukah anda jika salah satu tanaman hias yang kerap kali kita temui termasuk salah satu tanaman yang beracun dan efeknya bahkan bisa menyebabkan kematian.

Anda mungkin sudah tidak asing dengan tanaman hias bernama Sri rejeki. Selain bernaman sri rejeki, tanaman hias ini sering pula dinamai beras wutah,dumbcane, pisang tanah dll, nama ilmiahnya adalah Dieffenbachia amoena. Tanaman hias ini paling banyak ditanam orang, karena selain indah juga gampang perawatannya. Umumnya bunga ini ditanam dalam pot, bahkan banyak yang menaruhnya didalam ruangan atau teras rumah.

Hati-Hati Dengan Tanaman Hias Ini, Karena Racunnya Bisa Menyebabkan Kematian
Tanaman Hias bernama Sri Rejeki ini Menyimpan Racun Yang Bisa Mengakibatkan Kematian

Dibalik bunga Indah ini ternyata tersembunyi Racun berbahaya pada getahnya yang terdapat pada seluruh bagian daun dan batang, yang dapat menyebabkan gatal, kejang, dan jika terkena kerongkongan dapat menganggu saluran pernafasan yangbisa berujung  fatal bahkan bisa menyebabkan kematian. Penyebabnya adalah kandungan Kristal Kalsium Oksalat di dalam sitoplasma sel bunga ini yang disebut Rafida yang bentuknya seperti jarum.


Jika anda masih menyayangi anak-anak dan keluarga anda, musnahkan pohon hiasan ini segera, atau jauhkan darijangkauan anak-anak. Sekiranya anda menanam pohon di rumah, menaruhnya di ruang tamu, pastikan selepas membaca posting ini segera pindahkan pohon ini ke tempat yang jauh dari anak-anak anda.

Anak-anak yang suka menggigit-gigit benda terutama yang berumur 1 sampai 3 tahun yang tidak tahu apa-apa mungkin saja memetik daun pohon hiasan ini jika anda letakkan diruang tamu atau teras depan rumah anda, jadi segera pindahkan jauh jauh.

Kandungan racun yang kuat pada tanaman ini mampu membunuh kanak-kanak dalam waktu kurang dari 1 minit. Sedang pada orang dewasa racunnya dapat menyebabkan kematian kurang dari 15 minit. Bayangkan betapa kuatnya racun yang terdapat pada daun pohon ini. Jika mengenai mata, racun atau getahnya dapat menyebabkan kebutaan

Reaksi awal akibat keracunan dari tanaman hias sri rejeki ini yakni lidah anda akan membengkak dan dengan segera mengganggu pernafasan anda. Ini akan menyebabkan kematian kerana dada anda terasa sesak dan tidak dapat bernafas.

Tanaman ini umumnya tumbuh dikawasan beriklim tropis. Warnanya yang daunnya yang hijau dengan ukuran yang besar menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum ibu untuk menjadikan tanaman  yang berasal dari Kenya , Rwanda dan Uganda ini sebagai salah satu tanaman hias.

Namun jika anda sudah mengetahui akan kandungan racunnya, sekiranya anda bisa segera menjauhkan atau memusnahkan tanaman ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.bagi anak-anak dan keluarga yang anda sayangi.

Silahkan di Share kepada sahabat dan orang-orang yang anda sayangi :)


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Hati-Hati Dengan Tanaman Hias Ini, Karena Racunnya Bisa Menyebabkan Kematian
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :