Tuesday, September 15, 2015

Cara Membuat Teh Herbal Rambut Jagung Untuk Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal dan batu empedu mungkin menjadi salah satu jenis penyakit yang mudah kita temui belakangan ini. Batu ginjal sediri merupakan suatu kondisi terbentuknya material keras yang menyerupai batu di dalam ginjal. Material tersebut berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah yang dipisahkan ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu.

Teh Herbal Rambut Jagung Untuk Batu Ginjal
Gejala batu ginjal bisa berupa nyeri pada pinggang, perut bagian bawah, dan selangkangan. Selain rasa nyeri, gejala-gejala batu ginjal lainnya bisa berupa muntah-muntah, menggigil dan demam.

Teh herbal rambut jagung bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengobati batu ginjal. manfaat rambut jagung untuk kesehatan cukup kompleks, termasuk mengobati diabetes, hipertensi,pereda panas dalam dan tentunya mengobati batu ginjal.

Jika anda tertarik untuk mencoba pengobatan alami untuk menyembuhkan batu ginjal dengan ramuan herbal rambut jagung ini, tulisan ini akan menyajikan bagaimana cara membuat teh herbal rambut jagung untuk membantu menyembuhkan batu ginjal.

Ramuan Teh Herbal Rambut Jagung #1

Bahan-bahan yang dipersiapkan adalah :

 1/2 genggam rambut jangung
3 jengkal akar alang-alang , dan  
11 lembar daun kumis kucing 

Cara membuat teh ramuan herbal ini yakni : 

Bersihkan seluruh bahan, kemudian rebus dengan 600ml air hingga tersisa 300ml, lalu angkat dan saring. ( sangat di-anjurkan menggunakan panci tembikar, panci kramik atau panci kaca), diamkan 25~30 menit. Minumlah ramuan herbal ini 3 x sehari.

Ramuan Teh Herbal Rambut Jagung #2

Bahan yang dipersiapkan :

Jagung muda 4 tongkol, 
Rambut Jagung 1 genggam, 
Daun Keji Beling segar 8 helai. 

Cara membuatnya : Cuci semua bahan terlebih dahul hingga bersih , kemudian semua bahan direbus dengan air 110ml. Saring air rebusan, dan minum air rebusan setiap hari.

Perhatian : Apabila batu ginjalnya sudah keluar, (berupa buih, butiran atau kerikil) hentikan pengobatan. Kemudian lanjutkan dengan jamu dari ramuan kumis kucing dan meniran. Cara membuatnya, seduh daun kumis kucing dan 30 gr daun meniran dengan air panas, kemudian minum airnya. 


Dengan memanfaatkan ramuan teh herbal rambut jagung untuk batu ginjal dan disertai dengan konsumsi yang rutin, penyakit batu ginjal bisa disembuhkan. Namun diluar dari pada itu, apabila setelah mengkonsumsi ramuan herbal ini namun belum ada tanda-tanda penyakit reda. langkah paling bijak adalah menghubungi dokter agar bisa dilakukan penanganan sesegera mungkin. 

Semoga artikel cara membuat teh herbal rambut jagung untuk batu ginjal ini bermanfaat. Salam sehat


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Cara Membuat Teh Herbal Rambut Jagung Untuk Batu Ginjal
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :