Wednesday, August 5, 2015

Terapi Biji Alpukat Sembuhkan Diabetes

Terapi Biji Alpukat Sembuhkan Diabetes - Penyakit diabetes menjadi salah satu penyakit yang paling hindari dan ditakuti oleh banyak orang. Kenapa tidak penyakit ini menjadi salah satu jenis penyakit yang menelan banyak korban. 

Terapi Biji Alpukat Sembuhkan Diabetes


Namun ada beberapa orang yang berhasil sembuh dari penyakit berbahaya ini dan membagikan kisah mereka di media sosial untuk membantu mereka terhindar dan sembuh dari diabetes, salah satunya adalah bapak Sonny Sumarsono yang menjadikan terapi  biji alpukat sebagai cara sembuhkan diabetes, berikut kutipan dari status dari FB pak Sonny :
Ketika saya sakit dan diopname selama 5 hari di RS Paru-paru Jember, saya diberi tahu oleh perawat ruma sakit tersebut bahwa obat herbal biji alpukat dapat menyembuhkan penyakit Diabetes Mellitus. Ketika saya pulang dan berobat rawat jalan saya teringat pesan perawat tersebut (mbak dian). Awalnya saya tidak percaya, tetapi setelah membaca dari berbagai referensi saya yakin bahwa biji alpokat dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Dan saya minum sari biji alpokat setiap pagi dan sore. Saat ini kondisi gula dara saya sudah normal antara 150 s/d 190. Penyakit paru-paru saya sudah sembuh. 
Berat badan saya ketika sakit 51 kg saat ini sudah mencapai 60 kg. Dengan biaya pengobatan Rp. 18.000,- (1 kg alpokat) penyakit diabetes saya bisa sembuh. Ketika kadar gula dara sudah normal saya berhenti munum sari alpokat.
Alpukat atau nama ilmiahnya Persea americana merupakan tumbuhan  yang berasal Amerika Tengah dan Meksiko. Alpukat sekarang banyak dibudidayakan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan sebagai tanaman perkebunan monokultur dan juga sebagai tanaman pekarangan di kawasan tropic lainnya di dunia.

Buah alpukat memiliki kandungan 14 mineral dan 11 vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Alpukat kaya dengan vitamin B2 (riboflavin), vitamin C, protein, vitamin B3 (niasin), dan kalium (potassium). Selain itu, alpukat juga dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan makanan untuk otak karena kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat pada buah alpukat.

Penelitian menunjukkan bahwa biji alpukat mengandung tiga senyawa yang memiliki fungsi sebagai antidiabetes. Ketiga senyawa tersebut antara lain triterpenoid, flavonoid, dan tanin.

Tanin pada biji alpukat berkhasiat sebagai astrigen. Di permukaan usus, tanin yang berkontak dengan protein membentuk lapisan yang dapat mengurangi penyerapan glukosa dari sari makanan. Selain itu, flavonoid dalam biji alpukat dapat menghambat enzim pemecah karbohidrat menjadi gula sederhana yang siap diserap tubuh. Zat lain yaitu triterpenoid mampu meningkatkan hormon insulin dan leptin. (Sumber : Zuhrotun, Ade. 2007. Aktivitas Antidiabetes Ektrak Etanol Biji Buah Alpukat Bentuk Bulat (Persea americana). Thesis. Bandung: Universitas Padjajaran Bandung )

Cara mengolah biji alpukat untuk diabetes

Untuk mengolah alpukat sebagai obat herbal diabetes yakni dengan membuat minuman sari biji alpukat, langkahnya adalah :

Dengan menyiapkan biji alpukat, kemudian  bersihkan. Panggang biji alpukat diatas api, setelah itu potong-potong kecil. Selanjutnya rebus dengan air bersih sampai airnya berubah warna menjadi coklat. Saring air rebusan biji alpukat tadi dan minum ketika telah dingin.

Atau Anda bisa Iris tipis-tipis biji alpukat, kemudian jemur irisan tadi sampai kering dibawah sinar matahari, irisan yang sudah kering tadi selanjutnya disangrai seperti kita menggoreng kopi atau menggoreng tanpa menggunakan minyak. Setelah itu, blender irisan yang sudah disangrai tersebut dan masukan hasil blenderan tadi ke kulit kapsul yang dapat Anda beli di apotek. Anda dapat meminum kapsul biji alpukat tersebut satu kali sehari.

Selain manfaat biji alpukat untuk diabetes, alpukat juga terbukti pula sangat baik untuk mengobati sakit maag, mampu menghilangkan stress, mampu mengobati sariawan, dan mampu menghilangkan rasa nyeri.

Itulah Terapi biji alpukat sembuhkan diabetes yang bisa kami sajikan kali ini, jangan lupa share kepada sahabat dan teman yang membutuhkan informasi ini. Salam sehat

Sumber : FB Sonny Sumarsono


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Terapi Biji Alpukat Sembuhkan Diabetes
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :