Wednesday, August 19, 2015

Tau Gak Kalo Letak Tumbuhnya Jerawat Bisa Mengindikasikan Kesehatan Seseorang ?

Jerawat jelas menjadi sesuatu yang menjengkelkan, terlebih bagi remaja putri. Bagi mereka jerawat kadang menjadi musuh yang sangat menyebalkan.

Namun tahukah anda jika ternyata letak tumbuhnya jerawat bisa mengindikasikan kesehatan tubuh seseorang ? Ya, dari letak atau tempat tumbuhnya jerawat entah itu di dagu,pipi,alis bahkan sampai di sisi mata bisa memberitahu mengenai kondisi kesehatan tertentu.

So dimana letak tumbuhnya jerawat anda ? 

 Letak Tumbuhnya Bisa Mengindikasikan Kesehatan Seseorang

1. Jerawat Tumbuh di Dahi

Jerawat yang tumbuh di dahi bisa disebabkan oleh kondisi stress,mudah marah sehingga mengakibatkan jantung da peredaran darah menjadi kurang lancar.
Sebagai penyembuhan anda bisa mengatasinya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti rajin bangun pagi dan tidak membiasakan diri untuk begadang serta memperbanyak konsumsi air putih.

2. Jerawat Tumbuh Di Hidung

Jerawat kategori ini disebabkan oleh sering maag dan sistem pencernaan tubuh yang menurun dan tidak bekerja optimal. Sebagai penyembuhan usahakan untuk menghindari minuman dingin.

3. Jerawat Tumbuh di tengah-tengah Alis

Jerawat yang letak tumbuhnya berada diantara atau ditengah-tengah alis banyak disebabkan oleh banyak pikiran dan seringnya memendam sebuah masalah sehingga membuat kinerja jantung berdebar-debar. 
Sebagai penyembuhan hindari merokok,minum bir, makanan pedas dan olahraga keras.

4. Jerawat tumbuh di tulang hidung

Jerawat yang tumbuh di area ini erat kaitannya dengan rahim dan atau sistem reproduksi.
Sebagai penyembuhan coba untuk tidak berpantangan atau berpuasa terlalu larut dan sering-seringlah menghiru udara segar.

5. Jerawat Tumbuh di Pipi Kanan

 Letak Tumbuhnya Bisa Mengindikasikan Kesehatan Seseorang

Penyebabnya bisa karena sistem kerja dari paru-paru mengalami masalah. Penyembuhannya tentu dengan menjaga kesehatan saluran pernafasan, hindari mengkonsumsi mangga, talas, seafood dan varian makanan yang mudah membuat tubuh anda alergi.

6. Jerawat Tumbuh di Pipi Kiri

Selanjutnya jerawat tumbuh di pipi kiri banyak disebabkan oleh sistem kerja ginjal mengalami masalah. Untuk penyembuhan upayakan untuk memiliki waktu istirahat yang cukuup, menjaga mood dan menghindarkan tubuh dari udara pengap dan kepanasan

7. Jerawat Tumbuh di Sekitar Bibir

 Letak Tumbuhnya Bisa Mengindikasikan Kesehatan Seseorang

Jerawat ini berhubungan dengan masalah sembelit sehingga menyebabkan akumulasi zat racun di dalam tubuh. Bisa juga karena adanya pengaruh dari pengggunaan pasta gigi yang mengandung fluoride terlalu tinggi.
Penyembuhannya cobalah mengkonsumsi banyak serat. Seperti sayur dan buah-buahan.

8. Jerawat Tumbuh Di Dagu

Penyebanya berhubungan dengan sistem endokrin. Penyembuhannya bisa diatasi dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman dingin.

9. Jerawat tumbuh di Sisi Mata

Untuk jenis jerawat ini lebih banyak dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi mengandung berbagai bahan kimia, dan menyebabkan terjadinya obstruksi kantung empedu.
Untuk itu selalu membersihakan dan mensterilkan makanan yang hendak anda konsumsi. Seperti mencuci buah dengan air yang mengalir sebelum di makan.

Nah sudah tahukan, jika letak tumbuhnya jerawat bisa mengindikasikan kondisi kesehatan tubuh anda. Terapkan selalu pola hidup yang sehat agar kesehatan anda terjaga dengan baik.


Sumber ; cerpen.co.id

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tau Gak Kalo Letak Tumbuhnya Jerawat Bisa Mengindikasikan Kesehatan Seseorang ?
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :