Thursday, March 19, 2015

Tips Cara Detoksifikasi Kulit Agar Tetap Sehat

Tips Cara Detoksifikasi Kulit Agar Tetap Sehat - Bagi wanita kulit menjadi salah satu elemen penting yang kerap menunjang penampilan. Selain bentuk tubuh, wanita selalu berupaya menjaga kesehatan kulit mereka agar tetap sehat dan lebih cerah serta nampak awet muda. Kulit memang gampang sekali menjadi kusam dan dan rusak. Salah satunya adalah efek radikal bebas serta penumpukan toksin.

Untuk itu perawatan kulit yang lebih maksimal jelas diperlukan. Salah satu cara perawatan kulit yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit adalah dengan detoksifkasi atau pembuangan racun. Cara ini lebih alami dan sehat karena jauh dari penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya yang justru memicu kerusakan kulit dalam jangka panjang. Anda bisa mencoba tips cara detoksifikasi kulit agar tetap sehat berikut ini untuk membantu anda mewujudkan kulit yang cerah, sehat dan nampak lebih muda.


Tips Cara Detoksifikasi Kulit Agar Tetap Sehat

Cara Detoksifikasi Kulit


1. Kurangi Penggunaan Krim.

Coba hindari penggunaan krim kulit pada malam hari agar kulit anda bisa lebih bernafas. Detoksifikasi kulit bukan berarti anda harus menghindari pemakaian produk kecantikan. Namun perlu lebih menyeimbangkan pemakaiannya. Membersihkan wajah sangat penting untuk membersihkan sisa make up yang menempel pada wajah anda. Gunakan produk kecantikan atau pembersih kulit yang bisa membuka pori-pori kulit lalu bilas dengan air bersih.

2. Pijat

Anda bisa melakukan pijatan pada beberapa bagian tubuh seperti leher,perut,lipatan paha,ketiak dan sekitar lutut. Pijatan ini bertujuan melancarkan peredaran gerah bening. Kelenjar getah bening adalah tempat penyaringan zat asing atau mikroba dan merupakan bagian dari sistem pertahanan tubuh. Ketika pembuluh getah bening yang membawa antigen (zat asing atau mikroba) melewatinya, kelenjar getah bening akan bereaksi menghasilkan sel pertahanan tubuh.

3. Coba gunakan clay pack (tanah liat)

Tanah liat bisa mengikat sel kulit mati dan mengikat racun. Anda bisa mencoba cara ini untuk merawat kulit anda. Anda bisa menggunakan clay pack sebagai masker untuk meyerap minyak di wajah. Clay pack dapat mengeluarkan racun dan kotoran serta membantu menutrisi kulit dengan mineral tambahan.

4. Lakukan Srub Tubuh

Scrub tubuh bisa menjadi alternatif anda mendetoksifikasi kulit. Scrub tubuh bisa anda lakukan sekali seminggu. Scrub tubuh dengan kopi membantu membuang kulit sel kulit mati. Membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mengelurkan racun.

5. Rutin Berolahraga

Penulis Healing Self-Massage (2005) Kristine Kaoverii Weber menguraikan jika olahraga yang rutin memberikan pengaruh yang besar terhadap kesehatan kulit. Olahraga dapat merangsang sistem getah bening serta membantu penyerapan oksigen dalam tubuh dan mengeluarkan racun. Anda bisa mencoba olahraga sederhana seperti jogging dan bersepeda.

6. Masker Madu

Madu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sejak dulu madu sering digunakan untuk perawatan dan detoksifikasi untuk membuang toksin dalam tubuh. Untuk detoksifikasi kulit dengan madu anda bisa mengoleskan madu murni pada wajah. Tempelkan beberapa ptong timun dan tutup dengan sehelai handuk hangat. Cara ini berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Madu juga bagus menghilangkan bengkak dan kemerahan. Timun memberikan sensasi detoks menyapu kelebihan cairan dan sisa bengkak yang ada. 


Semoga tips cara detoksifikasi kulit agar tetap sehat yang telah kami sajikan bermanfaat. Salam hangat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips Cara Detoksifikasi Kulit Agar Tetap Sehat
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :