Tuesday, August 16, 2016

4 Daftar Bayi Raksasa yang Dilahirkan Dengan Bobot di Atas 5 Kilogram

Idfamily - Bayi rata-rata dilahirkan dengan bobot 2,5 kg, namun ada pula yang tak demikian. Bayi-bayi lain ada yang terlahir dengan bobot bahkan mencapai lebih dari 5 kg.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber berikut daftar bayi-bayi 'raksasa' yang lahir dengan bobot tak biasa:

1. Harley, dengan bobot 5,13 kg


Bayi raksasa dengan bobot di atas 5 kilogram

Dengan berat lahir mencapai 5,13 kg, Danielle Davies benar-benar berjuang untuk melahirkan Harley. Hebatnya, ia sama sekali tak menggunakan obat pereda sakit. Persalinan Danielle hari itu harus diinduksi. Sebulan lalu ia mengeluh sakit kepala hebat yang ia kira sakit kepala biasa. Ternyata itu dikarenakan ada penggumpalan darah di otaknya.

"Tim medis khawatir saya tak kuat mendorong bayi saya keluar dengan tekanan di otak saya ini," kisahnya.

Akan tetapi Danielle bersikeras untuk melahirkan secara alami. Beruntung hal ini berhasil dilakukan meskipun menghabiskan waktu hingga delapan jam lamanya.

2. Theo, dengan bobot 5,1 kg


Bayi raksasa dengan bobot di atas 5 kilogram

Mungkin tidak pernah dibayangkan oleh Joleen Adamson (29) akan melahirkan anak pertama yang memiliki berat 5,1 kg, terlebih melalui proses melahirkan normal. Anak yang diberi nama Theo ini dilahirkan di Maelor Hospital di Wrexham, North Wales, pada 28 Agustus 2013 dengan proses kelahiran selama 36 jam.

Karena bentuk badannya yang lebih besar dibanding bayi lain seusianya, akhirnya baju khusus bayi baru lahir yang sudah disiapkan kedua orang tuanya tidak ada yang muat. Dan waktu itu Theo harus menggunakan baju bayi yang didesain untuk bayi usia 3 sampai 6 bulan.

3. Jasleen, dengan bobot 6,11 kg


Bayi raksasa dengan bobot di atas 5 kilogram

Jasleen lahir dengan proses normal tanpa melalui caesar di University Hospital di Leipzig. Bayi dengan panjang 57 cm itu ditengarai sebagai bayi terbesar di Jerman.

Sebelum melahirkan, ibunda Jasleen didiagnosis diabetes gestasional. Kondisi ini biasanya berkembang di sekitar kehamilan usia 24 pekan dan dapat menyebabkan bayi yang lahir memiliki ukuran lebih besar dari ukuran rata-rata. Usai persalinan, ibu dan bayi sama-sama dalam kondisi baik. Meski demikian Jasleen tetap dirawat di unit perawatan neonatal

4. Rory, dengan bobot 5,6 kg


Bayi raksasa dengan bobot di atas 5 kilogram

Charlotte Hawthorn (23) dan suaminya, Mathew Williams (26) sama sekali tak menyangka bahwa bayinya, Rory, akan terlahir dengan bobot yang tak biasa. "Saya berjuang merasakan kontraksi kira-kira lima jam lamanya, lalu butuh dua jam sendiri untuk mengeluarkan bayi kami. Beruntung semua bisa dilewati dengan lancar," papar Charlotte.

Saat kepala Rory mulai terlihat, bidan yang membantu proses persalinan tersebut lantas meminta bantuan beberapa tenaga medis lainnya. Benar saja, saat Rory lahir, tubuhnya memang tampak lebih besar dibandingkan bayi-bayi baru lahir pada umumnya. Saat ditimbang, bobotnya mencapai 5,6 kg. (detik)

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

4 Daftar Bayi Raksasa yang Dilahirkan Dengan Bobot di Atas 5 Kilogram
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :