Sunday, April 12, 2015

3 Masker Alami Untuk Memutihkan dan Mencerahkan Wajah

Membuat masker wajah alami untuk memutihkan wajah agar cerah dan bersinar


Wajah yang putih,halus,mulus dan bebas jerawat banyak menjadi impian banyak orang, bukan hanya wanita tapi juga bagi kaum pria. Masker wajah untuk memutihkan dan mencerahkan wajah menjadi salah satu hal yang paling dicari sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan kecantikan.

Masker Alami Untuk Memutihkan dan Mencerahkan Wajah

Memilih masker wajah yang alami, menjadi sebuah langkah yang bijak sebagai pilihan yang tepat dari berbagai produk-produk kecantikan yang banyak dijual dipasaran yang justru banyak mengandung zat kimia seperti merkuri yang justru merugikan kesehatan kulit. Masker wajah yang alami dapat dibuat dengan memanfaatkan bahan-bahan organik yang banyak ditemui disekitar kita, selain lebih aman, bahan-bahan organik ini juga cukup ampuh untuk memberi efek detoksifikasi kulit .Cara membuatnya pun cukup mudah dan sederhana. Berikut 3 masker alami untuk memutihkan dan mencerahkan wajah yang bisa anda buat dirumah. 

1. Masker Bengkoang

Memanfaatkan bengkoang sebagai bahan untuk masker wajah alami sudah sejak dulu dilakukan. Bengkoang memiliki manfaat yang cukup baik untuk memutihkan kulit wajah. Begitu besarnya manfaat bengkoang untuk kulit membuat bengkoang banyak dijadikan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit dan produk-produk kecantikan. Membuat masker bengkoang cukup sederhana, langkah-langkahnya sebagai berikut  :

  • Kupas kulit bengkoang yang masih segar kemudian parut dagingnya. Setelah semuanya sudah, peras dan saring bengkoang untuk mengambil sarinya, nah sari inilah yang kemudian akan dijadikan masker wajah.
  • Setelah sarinya sudah jadi, usapkan ke wajah secara merata, tunggu sampai 20 menit atau sampai mengering. lalu bilas dengan air hangat, Masker bengkoang sangat baik untuk membuka pori-pori wajah.
2. Masker Yogurt

Memanfaatkan yogurt sebagai masker wajah alami dapat mengangkat sel kulit mati serta dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Yogurt yang digunakan adalah yogurt tawar yang bisa anda dapatkan dari supermarket. Anda bisa mengkombinasi masker yogurt dengan almond atau oatmeal. Caranya cukup sederhana cukup oleskan pada kulit wajah dan tunggu selama beberapa menit sampai maskernya kering, setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Lidah Buaya Plus Madu

Masker lidah buaya dengan kombinasi madu memberikan efek yang maksimal untuk memutihkan kulit wajah. Kombinasi keduanya terbilang cukup kompleks, Madu berfungsi sebagai antioksidan,menghilangkan kerutan,serta sebagai antibakteri untuk penyebab jerawat. Sementara lidah buaya memiliki peran untuk meredakan peradangan kulit akibat jerawat. Langkah-langkah membuat masker lidah buaya plus madu ini yaitu :
  • Sediakan 1 daun lidah buaya ukuran sedang,bersihkan,ambil dagingnya lalu potong-potong kecil seukuran dadu.
  • Tumbuk atau haluskan dengan blender sampai berbentuk jell
  • Campurkan 1 sendok jell lidah buaya dengan 2 sendok madu murni
  • Aduk, sampai smeuanya tercampur secara merata
  • Setelah itu,usapkan secara merata pada wajah
  • Tinggu beberapa menit (paling bagus 15 menit), setelah kering bilas dengan air hangat.
  • Agar manfaatnya lebih maksimal, gunakan masker lidah buaya plus madu ini tiap kali pagi atau sore hari.
Demikan tulisan kami tentang 3 masker alami untuk memutihkan dan mencerahkan wajah yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

3 Masker Alami Untuk Memutihkan dan Mencerahkan Wajah
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :