Wednesday, September 30, 2015

Jangan Minum Teh Saat Usai Makan Tumis Kangkung

Jangan Minum Teh Saat Usai Makan Tumis Kangkung ... mungkin anda sedikit mengernyitkan dahi saat membaca judul ini bukan? terlebih bagi anda yang kerap atau terbiasa melakukannya.

Ya secangkir teh hangat atau dingin mungkin menjadi salah satu minuman favorit anda usai bersantap. Teh memang menjadi salah satu minuman minuman sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin oleh banyak ahli kesehatan. Karena teh tinggi akan kandungan zat antioksidan yang bermanfaat untuk memerangi zat radikal bebas dari dalam tubuh. Mengonsumsi teh setiap hari juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Maka tidak mengherankan jika minuam yang satu ini menjadi salah satu minuam wajib bagi mereka para pelaku diet sehat, terlebih jenis teh hijau.

Sementara kangkung adalah salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan nutrisi sehat. Tingginya kalium dan kalsium di dalamnya berguna untuk menguatkan tulang. 

Jangan Minum Teh Saat Usai Makan Tumis Kangkung

Walaupun sekilas kedua jenis makanan dan minuman ini sehat dan bermanfaat bagi tubuh, namun tidak disarankan untuk menggabungkan keduanya dalam saluran pencernaan anda. Mengapa ? salah satu alasannya karea teh mengandung polifenol yang tinggi dan akan menghambat penyerapan kalsiuam dengan baik dari sumber makanan nabati seperti sayuran seperti kangkung.

Saat minum teh usai makan sayur kangkung maka tubuh kita tidak akan mendapatkan asupan kalsium dengan baik. Oleh karena itu jika anda terlanjur sudah memesan secangkir teh sebagai minuman saat anda akan bersantap, pilihlah jenis makanan hewani, sebab kandungan kalsium dari makana hewani tidak akan terpengaruh oleh teh. 

Pun sebaliknya, saat anda telah terlanjur memesan tumis kangkung, maka jus jeruk bisa menjadi pengganti teh sebagai minuma anda, karena jus jeruk kaya akan vitamin c yang justru bisa memaksimalkan penyerapan kalsium dan zat besi yang bersumber dari makanan nabati atau sayuran.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Jangan Minum Teh Saat Usai Makan Tumis Kangkung
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :