Tuesday, September 22, 2015

12 Pengobatan Alternatif Paling Aneh dan Unik, Mau Coba ?

Perhatian tulisan  Pengobatan Alternatif Paling Aneh dan Unik kali ini mungkin mengandung hal-hal tabu yang mungkin tidak berkenan dengan pemahaman dan keyakinan anda. Untuk itu harap disikapi lebih bijak.

Bicara soal penyakit, tentu tidak ada yang menginginkannya. Olehnya itu terciptalah berbagai macam bentuk dan teknik pengobatan, baik secara medis maupun pengobatan alternatif yang kesemuanya itu tentu ditujukan untuk kesembuhan.

Pengobatan alternatif sudah sejak dulu dilakukan, bahkan berabad-abad lamanya dan setiap negara juga memiliki keunikan sendiri-sendiri, berikut ini kami sajikan beberapa pengobatan alternatif paling aneh dan unik yang ada di dunia :

1. Terapi Tampar di Thailand

Pengobatan alternatif aneh ini lebih banyak ditujukan kepada wanita yang ingin memiliki kulit yang kencang atau bokong yang indah. Praktisi Kesehatan Thailand mengklaim jika terapi tampar ini bisa mengencangkan pori-pori pada wajah, serta membentuk pipi dan dagu biar lebih tirus dan lancip.

Bahkan terapi tampar ini juga bisa digunakan sebagai teknik untuk mengencangkan payudara. Terapi tradisional ini disebut-sebut mampu membesarkan payudara tanpa bantuan operasi, seorang ahli terapi ternama di Tahiland bernama Khemmikka Na Songkhla mengatakan jika ia hanya meremas,memijat,meninju dan memukul-mukul area payudara yang bertujuan mengangkat lemak dari satu area ke area lain, meremas kelebihan lemak ke arah payudara.
Yang pasti terapi tampar ini cukup populer di thailand terkhusus bagi wanita yang ingin tampil lebih cantik dan terlihat awet muda. Hmm !!

2. Terapi Unik dalam Peti Kematian dari China


Pengobatan Alternatif Paling Aneh dan Unik

Sebuah layanan Psikoterapi Khusus "Kematian" untuk hidup mendapatkan popularitas di Shenyang Ibukota Provinsi Liaoning-China. Lebih dari 1000 orang mencoba terapi ini dan banyak yang berhasil sembuh. Terapi ini sangat berguna untuk orang yang mengalami stress,gangguan psikologis, tekanan hidup dan kejiwaan. Menurut Tang sang pakar ahli terapi ini pasien yang akan disembuhkan sebelumnya diharuskan menuliskan 'kata-kata terakhirnya' kepada Tang sebelum disuruh memasuki peti mayat berukuran 5 m ini.

Dan kemudian sang pasien tersebut diselimuti dengan kain putih dan ditutup peti mayatnya. Lalu Tang akan men suggest (hipnotis) pasien tersebut dari luar sampai tertidur. Setelah lebih dari 20 menit sang pasien tersebut akan menangis seperti bayi yang baru Lahir. Aneh bukan, setidaknya ini yang dikatakan dari salah seorang pasien yang sembuh setelah terapi ini yang sebelumnya pasien ini sempat mencoba 4 kali bunuh diri akibat penyakit kejiwaan. lewat terapi ini, orang-orang yang merasakan stres akibat tekanan sehari-hari dapat merasa 'lahir kembali' setelah mengalami simulasi kematian. Sebanyak lebih dari 1000 orang telah mencobanya dan merasakan efeknya. Ingin mencoba?

3. Psikiater Anjing

Tentunya Anda telah sering mendengar tentang terapi dengan menggunakan anjing. Namun pernahkah Anda mencoba sebuah terapi dengan anjing sebagai sang terapis? Sebuah survey yang dilakukan menunjukkan bahwa 85% pemilik anjing atau kucing membicarakan masalah-masalah mereka dengan sang hewan peliharaan. Oleh karena itu lah terapi ini diciptakan. Kini para pebisnis yang dilanda stres namun tak memiliki hewan peliharaan, bisa menghilangkan stres dengan mengunjungi terapi ini. Aneh dan konyol bukan ?

4. Terapi Sengatan Tawon

Kebanyakan orang akan lari bila suatu Lebah mengejar dan akan menyengatnya. Tapi lain halnya di China sebuah Terapi Kesehatan dari sengatan seekor Lebah yang telah dipercaya lebih dari 3000 tahun untuk kesembuhan penyakit. Sengatan Lebah ini dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi untuk proses penyembuhan. Metode Terapi ini digunakan dengan cara membawa Seekor Lebah untuk disengaja menyengat bagian penyakit pada tubuh Pasien disekita area khusus seperti Arthritis.

5. Bir Spa di Ceko



Anda mungkin pernah ke spa untuk relaksasi. mandi air hangat dsbnya. Tapi Spa yang satu ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Ya sebuah spa di ceko menawarkan bir spa untuk para pengunjungnya. Mereka mengklain dengan teknik relaksasi dengan bir spa ini akan menenangkan otot-otot dan sendi (seperti mandi air panas lainnya), meningkatkan peemajaan kulit dengan  menginduksi relaksasi yang berasal dari alkohol yang diserap ke dalam kulit.

6. Terapi Gelitik Bulu Ayam di Spanyol

Lain di ceko lain di Spanyol. Salah satu pengobatan alternantif aneh dan unik negeri matador ini yakni terapi gelitik bulu ayam.

Terapi Bulu mungkin merupakan suatu siksaan bagi mereka yang memiliki kulit sensitiv atau mudah tergelitik. namun menurut pencipta terapi gelitik ini bernama Isabel Aires, terapi gelitik bulu ayam di klain bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan tubuh selain itu juga sangat ampuh bagi penderita penyakit syaraf dan Stroke (kelumpuhan).

Isabel pun menambahkan terapi ini tidak sampai membuat pasien sampai merasa menggeliat kegelian, dengan bantuan 2 orang pendamping terapi pasien akan merasakan 20 sensasi gelitikan untuk melemaskan dan menormalkan fungsi syaraf tubuh.

7. Terapi Belatung di Prancis

Sebuah studi klinis di Perancis baru -baru ini memperkenal Terapi belatung yang dikenal sebagai Terapi Belatung Debridemen (MDT), Terapi Larva atau Biosurgery dan merupakan jenis Biotherapy.

Belatung selain sebagai pengurai dan pengrusak juga memiliki bakteri resisten antibiotik yang menguntungkan. Sehingga bila belatung-belatung ini ditaruh di luka, belatung ini akan melarutkan jaringan yang terinfeksi, membunuh bakteri merugikan dan mempercepat proses penyembuhan.

Namun anda perlu berhati-hati dengan pengobatan alternatif dengan belatung ini, sebab dari penelitian membandingkan penanganan borok pada tungkai kaki (leg ulcer) dengan prosedur pemberian hydrogel dan pemberian belatung, didapatkan bahwa pemberian belatung tidak lebih unggul dibandingkan dengan hydrogel. Dengan demikian para peneliti ingin mengatakan bahwa kita tidak usah terburu-buru menerima klaim bahwa terapi belatung (maggot therapy) ini, dapat mempercepat kesembuhan borok dan ampuh melawan bakteri ganas MRSA :)

8. Cuci Muka Dengan Urin

Urin (air kencing) dipercaya sebagai penyembuh 'ajaib' di banyak belahan dunia.  Di beberapa tempat di Cina, urin digunakan untuk mencuci wajah bayi sehari-hari. Terapi cuci wajah dengan urin ini dipercaya berguna untuk melindungi kulit. Di India, terapi kesehatan dengan urin bahkan memiliki duta tersendiri. Berani mencoba?

9. Pijat Ular Piton


Pengobatan Alternatif Paling Aneh dan Unik

Pengunjung sebuah taman di Inggris ditawari pengalaman yang sensasional, dipijat oleh ular Piton. juru bicara Chessington World of Adventures seperti dikutip dari laman ananova.com
Pijat ular ini akan membuat pengunjung merasakan rileksasi pada otot juga menstimulasi peredaran darah.

Selain di Inggris, pijat ular piton ini juga bisa ditemui di Kebun Binatang Cebu City, Pilipina. ditempat ini ada juga ditawarkan merasakan sensasi pijat relaksasi gratis yang unik. Bukan terapis manusia yang akan memijat mereka melainkan empat ular piton raksasa yang jinak.

Di bawah pengawasan petugas, ular-ular tersebut diletakkan di atas pengunjung dan perlahan bergerak-gerak selama sekitar 15 menit. Gerakan ular merayap diatas tubuh ini yang diklaim memiliki efek terapi dan menenangkan bagi yang berani.

10. Terapi Kontroversial 'Lahir Kembali'

Terapi ini dulunya kerap dijadikan terapi untuk anak-anak adopsi yang tak bisa merasakan kedekatan dengan orang tua baru mereka. Terapi ini tergolong kontroversial karena prosesnya yang berbahaya. Sang anak yang diadopsi dibungkus rapat dengan berlapis-lapis selimut dan harus berusaha melepaskan dirinya sendiri. Setelah berhasil lepas, maka anak akan merasa 'dilahirkan kembali.

Namun naasnya sampai tahun 2000 Terapi ini telah gagal dan menewaskan setidaknya 10 gadis hingga Praktik terapi ini ditutup dan dilarang serta sang Pemilik Terapi Ms Watkins dan Ms Ponder beserta kedua asistenya dihukum 16 Tahun penjara.

11. Termal Aurikularis, Terapi menarik Kotoran Telinga 

Mungkin terapi yang satu ini bagi kalian sudah banyak yang tahu khususnya bagi para cewek-cewek yang sering ke salon spa/kecantikan. Terapi Termal Aurikularis ini berguna untuk menarik/menyedot kotoran telinga dengan cara menaruh sedotan khusus telinga untuk kemudian dibakar dan bagian Telinga yang ditempatkan akan terasa tersedot kotoran telinganya. Tapi tahukah kamu sebagian besar Organisasi Kesehatan di Negara-Negara maju telah melarang praktik tersebut

12. Terapi Tidur Di Atas Rel Kereta Api di Indonesia


12 Pengobatan Alternatif Paling Aneh dan Unik

Nah, terapi yang satu ini datang dari negeri kita, Indonesia. Dalam terapi ini, orang-orang tidur di atas rel kereta api setiap hari, namun tentu saja bukan untuk usaha bunuh diri. Orang-orang ini percaya bahwa aliran elektrik yang datang dari kereta api di kejauhan akan menyembuhkan banyak penyakit. Kepercayaan ini berawal dari kisah seseorang dari Cina yang awalnya ingin bunuh diri karena tak tahan dengan penyakit, namun justru sembuh setelah berbaring di atas rel kereta api.

Hmm ternyata ada banyak bentuk pengobatan alternatif aneh dan unik yang pernah dan sedang terjadi disekitaran kita. namun meskipun tujuannya untuk kesembuhan, kita tetap harus lebih hati-hati dan waspada memilih pengobatan alternatif, demi menjaga hal-hal yang tidak diingikan.

sumber ; kejadiananeh.com
webecoist.momtastic.com

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

12 Pengobatan Alternatif Paling Aneh dan Unik, Mau Coba ?
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :