Wednesday, December 9, 2015

Jangan Lakukan Lagi !! Air Yang Direbus Dua Kali Justru Bisa Menjadi Racun

Efek Memasak Air Dua Kali

Tahukah anda jika ternyata air yang direbus dua kali justru bisa menjadi racun !!!. Ya mungkin beberapa diantara kita sering tanpa ragu merebus kembali air matang yang sudah dingin untuk digunakan kembali untuk berbagai keperluan seperti membuat secangkir kopi atau teh, namun merebus ulang air yang sudah matang itu justru bisa berbahaya loh.

efek merebus air dua kali

Memang sangat dianjurkan untuk merebus air mentah sebelum digunakan agar dapat mematikan kuman-kuman, namun jika air yang direbus itu adalah air matang yang telah dingin akan merubah susunan kimianya.

Alasan inilah yang kemudian membuat tidak dianjurkan untuk memasak air matang yang sudah dingin, sebab susunan kimia yang telah mengalami perubahan akibat dari dua kali pemanasan itu akan menjadi racun berbahaya untuk ginjal dan empedu.

Merebus air dua kali juga akan merubah nitrat menjadi notrisamin, unsur kimia ini memiliki efek berbahaya terhadap dan bisa menyebabkan kanker dan penyakit jantung.

Sedangkan bagi anak-anak, efek merebus air matang dua kali akan menyebabkan gangguan perkembangan dan pertumbuhan serta masalah neurologis.


So mulai sekarang jangan lakukan lagi ya merebus air matang dua kali .
Semoga info ini bermanfaat untuk anda .
Jangan lupa di share kepada orang-orang yang anda sayangi !

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Jangan Lakukan Lagi !! Air Yang Direbus Dua Kali Justru Bisa Menjadi Racun
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :