Friday, June 5, 2015

Hati-hati Main Facebook Sepanjang Hari Bisa Bahaya Bagi Kesehatan !

Facebook bisa bikin ketagihan, ya banyak orang yang akan setuju dengan hal ini. Salah satunya mungkin anda. Dari ketagihan itu, ada beberapa dampak bahwa menggunakan facebook sepanjang hari bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh. Jika kamu senantiasa menghabiskan banyak waktu untuk main facebook sepanjang hari akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Bahaya Facebook Bagi Kesehatan

Dilansir dari laman magforwomen.com setidaknya ada 6 hal yang membuktikan mengapa main facebook lebih dari waktu yang diinginkan benar-benar beresiko bagi kesehatan.

1. Memicu Depresi

Facebook adalah situs sosial yang memungkinkan kamu  lupa segala sesuatu di sekitar kamu. Jadi, bila Kamu tidak menggunakan situs ini, kamu mungkin bisa merasa tertekan dari dalam. Ada seperti kekosongan dari dalam, yang mengganggu kamu. Ini dapat menyebabkan depresi sampai batas tertentu. Dan, jika kamu menderita depresi maka secara alamiah akan mempengaruhi keadaan fisik.

2. Memicu Gangguan Makan

Saat kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain dengan situs ini, jelas akan sangat mempengaruhi kesehatan. Kamu mungkin akan lupa makan karena benar-benar disibukkan dengan segala hal yang kamu temui dari beranda Fbmu. Mungkin akan menyebabkan penurunan berat badan karena pola makan menjadi tidak teratur, jika dibiarkan maka tidak mungkin akan menyebabkan anoreksia (sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang/wikipedia)

3. Mempengaruhi kesehatan seksual

Tahukan kamu jika Facebook juga dapat mempengaruhi kesehatan seksual bagi sebagian orang. Pada kondisi-kondisi tertentu ada banyak pasangan yang lebih memilih menghabiskan waktu mereka bermain facebook daripada mengobrol dengan pasangannya. Hal ini tentu akan menurunkan dorongan jika kamu berpikir bahwa apa yang kamu lakukan di facebook jauh lebih menarik dari apapun.

4. Kesehatan Mata menurun

Jika kamu terus-menerus menggunakan Facebook, secara alami akan menyebabkan kerusakan pada mata . Bahkan, jika kamu tidak menggunakan Facebook melalui laptop sekalipun tapi kamu bisa menggunakannya pada ponsel. Kamu masih membahayakan matamu. Dan, ini mungkin menyebabkan masalah mata kering. Sindrom mata kering dapat mempengaruhi mata kamu dalam cara yang buruk, sehingga sangat penting bahwa membatasi penggunaan Facebook adalah cara yang terbaik.

5. Kegemukan

Jika kamu menggunakan Facebook seperti setiap waktu, maka juga dapat menyebabkan masalah obesitas. Kelebihan berat badan lebih lanjut akan menyebabkan banyak masalah lain seperti tekanan darah tinggi dan masalah kardiovaskular lainnya. 

6. Meningkatkan Kecemasan

Apakah kamu tahu jika kecanduan Facebook juga dapat menyebabkan masalah kecemasan? Bila kamu menggunakan Facebook untuk seperti sepanjang hari, kamu tidak benar-benar berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kamu. Jadi, semacam memberi rasaa takut akan interaksi sosial. Yang pada gilirannya menyebabkan masalah kecemasan. Hal ini semakin mempengaruhi kesehatan yang buruk.

Pada dasarnya bukan hanya bahaya facebook akan kesehatan yang perlu di waspadai. Media sosial lain pun demikian. Kecanduan dan ketagihan akan berinteraksi di media sosial perlu dilakukan dengan cara-cara yang lebih bijak. Semoga bermnafaat.

Disadur dari : 


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Hati-hati Main Facebook Sepanjang Hari Bisa Bahaya Bagi Kesehatan !
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :