Saturday, May 16, 2015

Ini yang Kamu Cari, 4 Alat Fitness yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang sedang diet, meluangkan sedikit waktu untuk mengunjungi pusat kebugaran atau gym bisa menjadi alternatif yang cukup cerdas untuk membantu diet yang kamu jalani.

Tempat gym atau fitness tentu menyediakan berbagai macam alat kebugaran dengan model dan fungsi yang berbeda. Ada yang khusus untuk mengecilkan perut buncit dan atau alat fitness yang membantu pembentukan otot. Namun dari ke semua alat fitnes tersebut fungsi utamanya adalah untuk menurunkan berat badan dan pembentukan tubuh.

Alat Fitness yang Efektif Menurunkan Berat Badan

So jika anda ke de gym dan memprioritaskan pada penurunan berat badan, maka 4 alat fitness yang efektif menurunkan berat badan berikut layak anda coba :

1. Treadmill

Fungsi utama Treadmill adalah sebagai pengganti sarana untuk melakukan lari dan jogging. Jadi bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan jogging atau lari di pagi dan sore hari, treadmill bisa menjadi solusi untuk itu.

Treadmill juga merupakan alat fitness "wajib" dan sudah sangat populer. Alat ini bahkan sudah tersedia di di berbagai fitness center. Treadmill juga memiliki fasilitas khusus berupa alat yang memilki fungsi untuk membakar timbunan lemak atau kalori dalam tubuh.

Memiliki tingkat level yang bisa kamu sesuaikan mulai dari level berjalan secara santai sampai level lari cepat. So jika kamu ke tempat fitness jangan sampai lupa menggunakan treadmill ya :)

2. Stationary Bike

Stationary bike merupakan alat fitness yang bentuk menyerupai sepeda, fungsinya pun sama ketika kamu bersepeda. Menggunakan Stationary Bike akan membantu kamu membakar penumpukan lemak dan kalori lebih efektif.

Stationary bike umumnya memilki dudukan dan pegangan yang lebih tinggi yang memungkinkan kamu mengayuh pedalnya ke depan dan ke belakang. alat fitness ini tergolong nyaman untuk di gunakan. Salah satu fitur penting yang terdapat dalam alat fitness satu ini adalah kamu bisa menaikkan atau menurukan kekuatannya sesuai dengan yang kamu inginkan.

3. Stepmill

Stepmill agak mirip dengan Treadmill hanya saja bentuknya seperti tangga berjalan. Stepmill memiliki fungsi yang berbeda karena mekanisme kerja yang melawan gravitasi. Karena fungsi yang agak unik dan beda ini, banyak pemula yang kesulitan menggunakannya.

Walaupun seperti itu, kamu bisa kok meminta bantuan instruktur agar bisa lebih mudah dan paham dengan tata cara penggunaannya. Stepmill sendiri cukup ampun membakar lemak berlebih dari dalam tubuh dan membantumu mewujudkan impian memiliki berat badan yang ideal

4. Barbel

Barbel yang ada sering ditemui di tempat gym terdiri dari berbagai macam ukuran dan tentunya juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. 

Jika anda ingin mengencangkan otot lengan, maka jenis barbel yang bisa anda gunakan adalah barbel dengan bobot antara 5 sampai 10 kg.

Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kemampuan anda. Yang paling penting adalah jangan memaksakan diri untuk terlihat "gagah" mengangkat barbel dengan beban yang terlalu berat. Sebab terkadang justru bisa menimbulkan cedera, nah jika begini tentu upaya untuk untuk latihan pasti akan tersendat.

So jika kamu memiliki waktu senggang ke pusat-pusat kebugaran 4 alat fitness yang efektif menurunkan berat badan di atas jangan kamu lewatkan yah. Semoga bermanfaat, salam sehat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Ini yang Kamu Cari, 4 Alat Fitness yang Efektif Menurunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :