Friday, May 15, 2015

Kenali Penyebab Infeksi Usus dan Lambung

Infeksi usus dan lambung merupakan penyakit yang disertai peradangan akibat adanya kondisi luka pada usus dua belas jari yang terdapat pada sistem percernaan. Penyakit jenis ini bisa menyerang siapa saja baik manusia dewasa sampai anak-anak.

Penyebab Infeksi Usus dan Lambung

Kenali gejala dan penyebab infeksi pada usus dan lambung 

Kenali Penyebab Infeksi Usus dan Lambung
Helicobakteri Pylori ( H.Pylori)
Infeksi pada usus dan lambung ini terkadang disertai dengan rasa sakit yang tidak tertahankan, menimbulkan rasa panas pada area lambung yang bisa terjadi dalam waktu yang lama. Secara medis penyebab infeksi lambung dan usus ini banyak disebabkan oleh adanya bakteri berupa Helicobakteri Pylori ( H.Pylori) yang tumbuh dan berkembang pada dinding lambung yang kemudian menghasilkan enzim dan bisa merusak lapisan mukosa lambung. Kebiasaan mengkonsumsi junk food bisa saja menjadi penyebab terjadi infeksi pada lambung dan usus ini.

Dua orang ilmuan kesehatan asal Australia bernama J. Robin Warren dan Barry J. Marshall mengungkapkan jika bakteri H.Pylori perlu diwaspaadai karena gampang menular dengan cepat cara kerjanya dengan menginfeksi tubuh manusia melalui olar dan bisa ditularkan oleh ibu kepada bayinya. Bakteri tersebut akan masuk dan bersarang, menyerang organ lambung dan usus dua belas jari.

Gejala yang terjadi akibat infeksi usus dan lambung akibat serangan bakteri H.Pylori ini adalah timbulnya peradangan pada lambung yang seringkali disertai komplikasi pendarahan dan paling parah menimbulkan lubang dan distal pada lambung. 

Dalam kondisi lambung yang seperti ini lambung akan memproduksi sama berlebih dan meningkatkan volume dari usus dua belas jari. 

Bahkan dalam berbagai kasus yang hal terparah yang mungkin saja terjadi adalah timbulnya kanker lambung yang merupakan faktor utama terjadinya kematian pada penderita penyakit infeksi usus ini.

Gejala-gejala awal yang patut untuk diwaspadai dari penyakit infeksi usus dan lambung ini adalah seringnya bersendawa terutama dalam keadaan lapar. Selain itu ada juga yang mengalami kembung., kehilangan nafsu makan,sulit menelan, pendarahan pada radang panggul, muntah yang disertai darah,sakit kepala sampai pada turunnya berat badan. Untuk itu jika gejala ini di alami maka patut untuk segera berkonsultasi ke dokter agat bisa segera di lakukkan tindakan medis.

Selain bakteri H.Pylori penyebab infeksi usus dan lambung juga diakibatkan oleh keterlibatan bakteri lain seperti :
  • Bacillus cereus
  • Campylobacter
  • Salmonella, dan
  • E.Coli
Untuk pencegahan dari infeksi usus dan lambung hal penting yang perlu di lakukan adalah menjaga pola hidup yang sehat. Memilih asupan makanan sehat berupa sayuran dan buah-buahan yang kaya nutrisi bisa menjadi pencegahan dini. 

Selain itu berbagai suplemen kesehatan yang mengandung ektrak teripang laut juga banyak di percaya dapat menjadi solusi ampuh untuk pengobatan infeksi usus dan lambung ini. Semoga artikelnya bermanfaat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Kenali Penyebab Infeksi Usus dan Lambung
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :