Friday, March 6, 2015

Tips Diet Sehat : 5 Makanan Sehat Untuk Berat Badan Ideal

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, menjaga pola asupan makanan merupakan kunci utama. Banyak mengkosumsi makanan yang mengandung kalori tubuh sudah barang tentu justru akan membuat berat badan makin naik.Oleh karena itu diperlukan suatu asupan makanan yang bukan hanya memberi kecukupan nutrsi tapi menimbulkan rasa kenyang lebih lama, sehingga akan bermnfaat dalam mengontrol naiknya berat badan.

5 Makanan Sehat Untuk Berat Badan Ideal

Makanan sehat untuk berat badan ideal berikut banyak mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh seperti serat,protein,mineral,vitamin dan juga tentunya dapat membantu progam diet.

1. Apel

Buah apel merupakan buah yang kaya akan serat, dapat bermanfaat untuk melawan kolesterol jahat. Apel juga banyak mengandung Vitamin C yang dipercaya dapat mencegah kanker. Kandungan vitamin C dalam apel sangat baik membantu metabolisme tubuh sehingga memberi efek yang besar terhadap pembakaran kalori tubuh.

2. Blueberry

Blue berry sangat kaya akan vitamin C, serat dan mengandung antioksidan.  Mengkonsumsi Bluberry ini sebaiknya saat masih segar, boleh ditambahkan dalam salad, sereal, atau yogurt tanpa mengurangi khasiatnya bagi kesehatan.


3. Kacang Almond

Jenis kacang almond setidaknya mencukup kebutuhan serat dan protein bagi tubuh. Selain itu kacang almond banyak mengandung magnesium,zat besi, dan vitamin E. Ketika anda menjalankan diet ada baiknya menghindari menngkonsumsi kacang almond yang sudah dibumbui dengan garam atau diolah dengan pemanis karena berdamak buruk terhadap program diet anda. Ada baiknya anda memilih kacang almond yang mentah atau sudah diolah namun tanpa garan dan gula.

4. Brokoli

Brokoli merupakan sumber kalsium,potassium dan vitamin A dan C yang baik bagi tubuh. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ada baiknya menghindari memasak brokoli terlalu matang dan jangan memakai saus atau keju yang berlebihan.

5. Gandum

Gandum menyediakan vitamin B3,B1,Zat besi dan vitamin E bagi tubuh. Anda dapat memanfaatkan gandum sebagai sereal yang bagus untuk program diet yang anda jalankan.

Itulah makanan sehat untuk mendapatkan berat badan ideal yang dapat kami sajikan. Menfaatkan 5  makanan sehat diatas dengan ditunjang olahra dan membiasakan pola hidup sehat tentunya akan memberi efek yang jauh lebih besar terhadap penurunan berat badan. Semoga bermanfaat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips Diet Sehat : 5 Makanan Sehat Untuk Berat Badan Ideal
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :