Monday, March 9, 2015

Cara Memutihkan Kulit Setelah Berenang Secara Alami

Aktivitas berenang mungkin menjadi hobi bagi banyak orang. Berenang memang memberi manfaat bagi kesehatan, dapat membentuk badan menjadi lebih indah. Namun terkadang hobi berenang tersebut sering menimbukan hal yang tidak menyenangkan, salah satunya adalah pada kulit yang terlihat gosong karena terpapar sinar matahari.

Cara Memutihkan Kulit Setelah Berenang Secara Alami

Penggunaan lotion sekalipun terkadang tidak banyak membantu. Lantas bagaimanakah cara memutihkan kulit setelah berenang secara alami ? Tulisan kali ini mungkin akan sedikit banyak membantu anda.


1. Memutihkan kulit setelah berenang dengan air kelapa

Memanfaatkan air kelapa untuk memutihkan kulit sudah sejak dulu digunakan dalam dunia kecantikan. Air kelapa memang memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. air kelapa dapat membuat bekas kulit gosong setelah berenang akibat terpaan sinar matahari bisa jilang denga cepat. Hal ini karena air kelapa mengandung zat yang dapat merangsang terjadinya regenerasi kulit lebih cepat sehingga kulit yang gosong bisa lebih cepat putih.

2. Memutihkan kulit setelah berenang dengan madu

Selain air kelapa, memanfaatkan madu untuk memutihkan kulit bisa menjadi alternatif lain. Madu memberikan khasiat yang luar bisa bagi kulit. Madu yang murni tentunya lebih cocok untuk perawatan kulit yang gosong. Zat alami dalam madu dapat mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit lebih cepat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa mencampurkan madu dengan air perasan lemon. Kandungan vitamin C dalam buah lemon bertindak sebagai antioksidan yang dapat menangka radikal bebas pada kulit yang banyak berasal dari Sinar UV atau yang berasal dari polusi.

Baca juga | Ingin Cantik ? Jangan Lakukan 10 Kesalahan Membersihkan Wajah Ini !


3. Memutihkan kulit setelah berenang dengan lidah buaya

Lidah buaya sering digunakan sebagai tanaman hias. Di luar dari itu lidah buaya mengandung zat yang sudah sejak dulu digunakan dalam perawatan kulit wajah. Anda bisa menggunakan lidah buay dengan cara mengoleskan daging lidah buaya ke bagian wajah yang gosong dan tunggu sampai kering. Kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Demikianlah cara memutihkan kulit setelah berenang secara alami yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini, jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang buah yang bisa mencegah penuaan dini. Semoga bermanfaat, salam sehat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Cara Memutihkan Kulit Setelah Berenang Secara Alami
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :