Wednesday, March 18, 2015

Hati-Hati ! Ini Bahayanya Jika Sering Pakai Toilet Duduk

Hati-Hati ! Ini Bahayanya Jika Sering Pakai Toilet Duduk - Dulu mungkin di kamar mandi anda masih menggunakan toiltet jongkok. Tapi seiring dengan laju moderniasasi dengan berbagai perubahan gaya hidup, kamar mandi anda kini "dihiasi" toilet duduk. 

Toliet duduk memang menjadi pilihan karena dinilai lebih simple dan praktis. Terlebih di mall,hotel sampai SPBU, penggunaan toilet duduk kerap kali sering kita jumpai.

Ini Bahayanya Jika Sering Pakai Toilet Duduk, Info Kesehatan
image : VitalityMedical.com
Tapi tahukah anda, ternyata toilet duduk memiliki efek negatif dan berpengaruh pada kesehatan, Dalam penelitian yang dilakukan seorang dokter bernama Dov Sikirov di Digestive Diseases anda Sciences menemukan jika penggunaan toilet duduk bisa menyebabkan sembelit dan mempengaruhi proses alami pembuangan kotoran. Dalam penelitian itu juga dijelaskan jika ketika anda duduk, otot tidak bisa memperthankan kontinuitas dalam mengeluarkan kotoran tubuh tidak memberikan tekanan yang lebih dalam rangka pengeluaran kotoran melalui dubur.

Selain sembelit seperti dilansir dari laman healtmeup.com, inilah beberapa bahaya dan penyakit yang ditimbulkan jika sering menggunakan toilet duduk :

1.Penyakit Usus

Penyakit usus ini disebabkan karena kotoran tidak keluar secara maksimal. Organ usus menerima penumpukan yang mengakibatkan tubuh sulit menyerap nutrisi. Penyerapan nutrusi yang kurang baik tentu akan mengakibatkan penurunan kesehatan bagi tubuh kita.

2. Gangguan Pada Panggul

Penggunaan toilet duduk bisa menimbulkan gangguan pada panggul. Hal ini disebabkan karena pemaikan toilet duduk bisa memicu penekanan pada usus besar. Hal ini berbeda ketika anda sedang jongkok, yang justru dpat melindungi saraf panggul.


3. Infeksi Saluran Kecing


Selain kotoran yang perlu dikeluarkan saat buang air besar (BAB), air kecing juga harus dikeluarkan. Ketika anda BAB dengan posisi jongkok, maka kandung kemih akan menjadi kosong sehingga dapat mencegah infeksi saluran kencing. Hal ini tentunya akan sangat berbeda ketika ada BAB dengan posisi duduk (pakai toilet duduk).

4. Hemoroid

Dalam dunia kesehatan hemoroid adalah kondisi peradangan yang terjadi pada otot karena dipicu oleh otot yang tegang dan mendorong terlalu keras. Kondisi ini pula yang bisa mengakibatkan Vena membengkak dan bisa menimbulkan pendarahan.

 

Mungkin hal ini belum banyak diketahui. Untuk itu demi menjaga kesehatan anda secara maksimal, ada baiknya anda memilih jenis toilet yang benar-benar bisa menjamin kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat. (Disadur dari doktercantik.com) .


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Hati-Hati ! Ini Bahayanya Jika Sering Pakai Toilet Duduk
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :