Sunday, September 13, 2015

Tips Memilih Sabun Pemutih Wajah Yang Benar-Benar Aman

Mencerahkan kulit dan memutihkan kulit adalah sebuah amaran yang menjadi trend perawatan kulit saat ini. Harus diakui jika kulit wajah adalah memiliki sifat yang jauh lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian lain. Oleh kerana itu merawat kulit wajah dengan memakai sabun pemutih wajah haruslah benar-benar mendapat perhatian khusus.

Tips Memilih Sabun Pemutih Wajah Yang Aman

Ini perlu dilakukan sebab, banyak produk sabun pemutih yang beredar dipasaran saat ini, dan olehnya itu kita perlu memilih jenis sabun pemutih yang benar-benar aman dan sesuai dengan kondisi kulit kita.

Pada dasarnya pembagian tipe kulit terdiri atas 4 tipe yakni jenis kulit berminyak,kulit berjerawat,kulit berkomeda dan kulit kering. Dari keempat tipe ini tentu memiliki tipe dan jenis perawatan kulit yang berbeda-beda.

Tips memilih sabun pemutih wajah berikut ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk memilih sabun pemutih yang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan tipe jenis kulit anda.

Baca juga | Tips Merawat Kulit Sesuai Jenisnya untuk Hasil Maksimal

Sabun Pemutih untuk Wajah Berminyak

Sebagian besar wajah didominasi jenis kulit berminyak, jenis kulit berminyak biasanya ada pada usia remaja karena kadar lemak yang berlebihan, jika ini terjadi pada jenis kulit sensitif maka sering pula menimbulkan masalah jerawat.Maka dari itu sabun pemutih wajah yang benar-benar dibuat khsusus untuk tipe jenis kulit ini mutlak harus dipertimbangkan. 

Sebagai bahan pertimbangan anda bisa memilih jenis sabun pemutih wajah yang memiliki kandungan lavender atau chamomile yang memang telah terbukti sangat baik untuk perawatan kulit berminyak.

Sabun Pemutih untuk Wajah Kering

Kondisi kulit kering adalah kebalikan dari kulit berminyak. Kulit kering sering terlihat kasar dan kusam karena kadar kelembapan yang sedikit. Untuk memutihkan wajah dengan tipe kulit kering adalah dengan memilih jenis sabun yang mengandung pelembab alami, misalnya mengandung minyak bunga matahari,minyak zaitun atau cocoa butter

Selain itu sabun pemutih wajah dengan kandungan bahan-bahan alami lain seperti susu juga sangat baik untuk menjaga tingkat kelembapan dan mencerahkan kulit wajah.

Baca juga | Cara Membuat Masker Madu dan Minyak Zaitun Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Sabun Pemutih untuk Wajah Berkomedo

Masalah komedo pada wajah biasanya terjadi pada beberepa bagian wajah dilipatan hidung, Tentu hal ini bisa mengurangi kecantikan anda seorang wanita. Masalah komedo juga sering terjadi pada wajah pria yang sering beraktivitas diluar dengan udara yang panas sehingga rentan muncul komedo.

Sabun pemutih untuk wajah tipe ini disarankan memiliki kandungan scrub yang mengangkat sel kulit mati.

Sabun Pemutih untuk Wajah Berjerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh seseorang, jika jenis kulit anda termasuk bagian yang satu ini maka dalam memilih sabun pemutih wajah sebaiknya menggunakan jenis sabun wajah 2 in 1 yakni berfungsi memutihkan dan menghilangkan jerawat pada wajah. Pada umumnya jenis sabun ini dibagi atas dua berdasarkan jenis penggunanya yaitu sabun pemutih wajah pria dan sabun pemutih wajah wanita.

Satu hal lagi yang mesti dipertimbangkan dalam memilih jenis sabun pemutih wajah yang aman adalah dengan memastikan produk sabun pemutih wajah tersebut telah mendapat ijin BPOM dan MUI untuk menjamin legalitas dan kesehatan kulit wajah. 

Demikian sedikit tips memilih sabun pemutih wajah yang dapat kami sajikan kali ini. semoga bermanfaat.

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips Memilih Sabun Pemutih Wajah Yang Benar-Benar Aman
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :