Sunday, August 30, 2015

16 Makanan Ini Bisa Bikin Umurmu Lebih Panjang

16 Makanan Ini Bisa Bikin Umurmu Lebih Panjang - Alam telah menyediakan untuk kita segala hal untuk dalam rangka mendapatkan kesehatan dan kemakmuran dalam hidup.

Susannah Mushatt Jones, Orang tertua di dunia dengan usia 116 tahun mengatakan jika rahasia umur panjangnya banyak dipengaruhi oleh cara dia mengkonsumsi makanan,  menikmati makanan hangat dari daging, telur dan bubur jagung di pagi hari. 

Makanan dengan gizi yang seimbang membuat tubuh kita jauh lebih sehat dan bugar. Untuk itu salah satu cara mendapatkan umur panjang perlu kiranya berangkat dengan mempertimbangkan apa yang kita asup setiap hari. 

Dilansir dari laman huffingtonpost.com kenali daftar makanan yang bisa membuat umurmu lebih panjang berikut ini :

1. Brokoli

rahasia mendapatkan umur panjang

Sayuran seperti brokoli mengandung bahan alami untuk mencegah kanker yang disebut sulforaphane. Dalam sebuah penelitian orang-orang yang kerap mengkosumsi brokoli ditemukan hidup lebih lama ketimbang orang-orang yang tidak memasukkan brokoli dalam menu diet mereka.


2. Dark Coklat

rahasia mendapatkan umur panjang
Image via Getty Images
Dark chocolate dikemas dengan flavonoid dan antioksidan, yang keduanya dapat mengurangi peradangan dan membantu mencegah pembekuan darah.

Penelitian menunjukkan bahwa peradangan berhubungan dengan penuaan dan penyakit yang berkaitan dengan usia, sehingga makanan anti-inflamasi dapat menjadi kunci untuk hidup lebih lama.

3. Kacang

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa makan segenggam kacang setiap hari dapat membantu memperpanjang hidup seseorang. 

Secara khusus, mengkonsumsi kacang dapat mengurangi resiko penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa seperti diabetes dan kanker.


4. Bit

rahasia mendapatkan umur panjang


Makanan ini kaya akan senyawa yang disebut dengan betaine, senyawa yang terkait dengan anti-inflamasi. 

5. Tomat

Buah yang sarat akan air ini telah lama menjadi salah satu makanan yang memberi manfaat bagi kesehatan tubuh. Orang-orang yang gemar mengkonsumsi tomat setiap hari telah telah terbukti menurunkan risiko beberapa jenis kanker, penyakit jantung dan osteoporosis. Tomat merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan kaya akan lycopene salah satu antioksidan yang baik untuk tubuh.

6. Berries

Stroberi, blueberry dan sejenisnya memberikan "semburan rasa manis " yang kaya antioksidan yang bermanfaat untuk membantu dan melindungi tubuh terhadap penuaan. 

Secara khusus, berry mengandung antioksidan yang disebut anthocyanin yang mendukung fungsi otak dan retensi otot.

7. Minyak Zaitun

Dalam program diet menditerania, minyak zaitun adalah bintangnya. Minyak zaitun memiliki kemampuan yang hebat untuk membantu penurunan kognitif yang berkaitan dengan penuaan.

8. Ikan Salmon

Ikan salmon bisa anda konsumsi dengan cara apa saja, baik itu dalam bentuk sushi ataupun menjadi bagian dari sarapan roti anda dipagi hari.

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang memiliki manfaat besar untuk melindungi tubuh terhadap penurunan kognitif dan mengurangi peradangan.

9. Cranberries

Buah ini  mengandung antioksidan yang dikenal untuk mendukung hidup yang panjang yang sehat, Dalam satu studi, campuran oregano-cranberry mengungkapkan jika ini dapat  memperpanjang kehidupan lalat buah. Para peneliti yakin hal ini juga memiliki efek yang sama pada manusia untuk membantu menangkal penyakit yang berkaitan dengan usia.

10. Teh Hijau

Anda tidak perlu menukar kopi untuk teh, tetapi pertimbangkan untuk menambahkan secangkir hal-hal yang hijau ke dalam rotasi minuman sehari-hari Anda. Teh hijau dan hitam mengandung katekin, yang dapat membantu melindungi jantung Anda.

Satu penelitian di Jepang menemukan bahwa peminum teh hijau berat, atau mereka yang minum setidaknya setengah liter sehari, cenderung hidup lebih lama karena mereka menghadapi risiko lebih rendah dari penyakit jantung dan stroke.

11. Bawang Putih

Bawang putih hampir menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari makanan lezat nan gurih. Dan anda tentu selalu menambahkannya dalam masakan anda. Ini hal yang bagus sebab dapat memiliki potensi untuk memperpanjang hidup. Bawang putih kaya akan antioksidan dan diduga membantu mengatur tekanan darah.

12. Bayam

Makan yang identik dengan tokoh kartun Popeye ini benar-benar menjadi primadona sebagai makanan dengan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa makan satu porsi harian bayam bisa membantu menghambat penurunan kognitif terkait usia. Hal ini sangat berkaitan dengan banyaknya konten vitamin K yang terdapat dalam ssayuran hijau ini.

13. Alpukat

Teruslah membuat hari-hari anda lebih nikmat dengan secangkir jus alpukat pagi dan sore hari. Sebab buah alpukat telah banyak diteliti dan benar-benar berkhasiat untuk mengurangi stress dan serta resiko penyakit kanker.

14. Apel

Apel memiliki kandungan antioksidan yang besar. Buah ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit karena kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Buah apel merupakan buah yang "hebat" dengan kandungan serat yang tinggi, untuk menjaga sistem pencernaan, dan mencegah penyakit jantung.

15. Asparagus

Makanan Ini Bisa Bikin Umurmu Lebih Panjang

Asparagus kaya akan glutathione, "ibu dari semua antioksidan." Hal ini dapat menurunkan risiko penyakit jantung, demensia dan kanker. Asparagus juga merupakan sumber folat, yang dapat mendukung fungsi kognitif dan menjaga fungsi dan kesehatan otak.

16. Kimchi

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa probiotik dalam makanan fermentasi seperti kimchi, acar kubis dan yoghurt dapat mengurangi gejala kecemasan dan depresi.

Kimchi mengandung bawang putih, sehingga menyediakan  manfaat antioksidan yang kuat, juga. Sebuah studi menemukan bakteri asam laktat probiotik dalam kimchi dapat membantu mencegah kanker usus besar.

Rahasia mendapatkan umur yang panjang bisa anda mulai dari makanan yang kita konsumsi. Semoga 16 makanan yang bisa membuat umur panjang yang telah kami sajikan menjadi referensi berharga untuk anda. Salam sehat

Jangan lupa di Share untuk sahabat, dan orang-orang yang anda sayangi !


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

16 Makanan Ini Bisa Bikin Umurmu Lebih Panjang
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :