Monday, May 18, 2015

Pengobatan Alternatif Untuk Asma Yang Populer

Pengobatan alternatif untuk asma melahirkan harapan bagi jutaan orang yang menderita akan penyakit tersebut. Hal ini banyak disebabakan akan kekhawatiran bagi penderita asma terhadap penggunaan dan pemanfaatan obat-obatan seperti steroid yang dalam jangka panjang bisa menimbulkan beberapa efek samping. 

Pengobatan Alternatif Untuk Asma

Sangat di sadari bagaimanapun juga, orang-orang tentu lebih memilih pengobatan yang aman dan tidak mengancam nyawa untuk mengatasi penyakit termasuk asma. 
Berkonsultasi dengan praktisi kesehatan sangatlah dianjurkan sebelum melanjutkan metode pengobatan alternatif. 
Hal ini sangat diperlukan untuk memantau kondisi penderita. Menggunakan peak flow meter banyak pula digunakan sebagai upaya untuk menilai apakah pengobatan alternative memang perlu dan efektif untuk dilakukan.

Banyak metode pengobatan alternative yang tersedia dan bisa dilakukan bagi orang-orang penderita asma. Saat ini telah banyak dilakukan usaha penelitian terhadap seberapa efektifnya terapi Cina dan India kuno yang memanfaatkan bahan herbal untuk mengatasi bahkan kemungkinan untuk menyembuhkan penyakit asma.

Pengobatan alternatif dengan yoga juga menjadi terapi yang banyak dilakukan bagi mereka yang memerlukan bantuan pengobatan asma. Latihan-latihan pernapasan dalam yoga memungkinkan untuk memberikan bantuan dalam mengurangi serangan asma. Yoga yang santai juga sangat efektif untuk mencegah stress.

Pengobatan akupuntur dari obat Cina kuno juga telah dilakukan sebagian besar pasien dan menunjukkan perbaikan namun sekali lagi tidak ada bukti ilmiah secara kosklusif untuk mendukung hasil ini.

Pengobatan dengan probiotik yang ditambah dengan yoghurt mungkin bisa memberi sifat baik untuk mengurangi alergi atau peradangan yang dikeluhkan oleh penderita asma.
Ada pula yang menggunakan pengobatan berupa terapi biofeedback yang diharapkan membantu pasien untuk belajar bagaimana cara meningkatkan jumlah udara yang mereka hirup. Dengan metode ini penderita belajar untuk mengontrol ketakutan dan kecemasan.

Selain itu, Herbal dan suplemen juga banyak digunakan sebagai pengobatan alternative untuk asma. Metode ini di klaim sebagai pengobatan yang baik tapi sayang beberapa menimbulkan efek samping terutama bagi wanita yang hamil atau mereka yang menderita masalah ginjal dan hati. 
Bahkan di India penggunaan bawang putih,madu,kunyit,biji rami,berry sampai rempah lainnya sudah digunakan untuk mengobati penyakit ini. Banyak pula yang menggunakan metode Homoepati tapi belum ada bukti yang menunjukkan secara nyata jika perawatan dan pengobatan alternatif dengan cara ini efektif atau tidak efektif.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Pengobatan Alternatif Untuk Asma Yang Populer
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :