Tuesday, May 19, 2015

Waspadai 10 Perubahan pada Wajah yang Bisa Menggambarkan Kesehatan Anda !

10 perubahan di daerah wajah yang bisa menggambarkan kesehatan tubuh - Mungkin penggunaan X-ray banyak dipakai dianggap sebagai metode paling canggih untuk memeriksa beberapa tingkatan dan kecenderungan kesehatan manusia, namun tahukah anda jika ternyata ribuan tahun lalu praktisi medis kuno telah menemukan cara yang relatif simple untuk mendiagnosa penyakit seseorang sebagai upaya pencegahan dan memperbaiki penyakit di masa depan. 

Perubahan pada Wajah yang  Bisa Menggambarkan Kesehatan

Teknik face mapping atau pemetaan wajah adalah teknik yang digunakan hari ini untuk membaca kulit wajah untuk membantu menentukan apa yang menyebabkan flare up atau noda di sekitar wajah anda. Teknik ini lebih menekankan antara adanya keterkaitan antara terjadinya beberapa perubuhan pada kulit wajah yang bisa menjadi indikator adanya ketidakseimbangan tubuh yang di alami seseorang . 

Di lansir dari laman mindbodygreen teknik face maaping merumuskan  10 perubahan di daerah wajah yang bisa menggambarkan kesehatan anda, berikut uraiannya

1. Dahi

Berkaitan dengan masalah kandung empedu dan hati.

Dahi merupakan bagian wajah sangat berhubungan dengan sistem saraf dan pencernaan yang bisa mengindikasikan akan stres dan stagnasi internal yang erat kaitannya dengan timbulnya jerawat. Mengurangi jumlah makanan olahan yang kaya lemak serta melakukan meditasi dan yoga bisa membantu anda lebih menjaga tingkat stress.

2. Antara alis, sisi kanan

Berkaitan dengan menahan emosi di hati anda.

Kecemasan yang berlebihan akan menyebabkan wajah cantik anda akan berkurang, mempercepat keriput. Flare up dan noda garis yang muncul di bagian alis antara sisi kanan bisa menjadi indikator bahwa anda sedang mengalami tingkat emosi yang berlebihan, sangat tertekan terutama rasa amarah yang tertekan dalam hati anda.

3. Antara alis sisi kiri

Berkaitan dengan emosi di limpa

Pola garis vertical yang muncul di antara alis sisi kiri bisa menunjukkan adanya emosi yang terjadi pada limpa.

4. Mata

Berkaitan dengan masalah usus dan tiroid

Mata merupakan panca indera yang cukup baik untuk melukiskan tingkat kesehatan anda. Garis-garis kecil yang meningkat pada iris bisa dijadikan bahan acuan adanya masalah degeneratif pada sendi. Hal ini juga bisa menunjukkan akan kurangnya penyerapan nutrisi bagi tubuh khsusnya pada usus. Nah jika anda merasakan adanya cincin cahaya pada iris mata maka itu bisa berarti adanya masalah pada kelebihan gula atau asupan garam. Warna kekuningan pada mata dapat dijadikan acuan yang menunjukkan kondisi organ hati yang lemah.

5. Bagian mata sebelah bawah

Berkaitan dengan fungsi ginjal

Bengkak pada kelopak mata atau bagian mata bagian bawah mengindikasikan adanya gangguan ginjal. Nah hal ini tentu akan erat kaitannya dengan sistem pencernaan tubuh untuk bekerja lebih maksimal.

6. Pipi 

Berkaitan dengan metabolisme, paru-paru dan penyerapan nutrisi yang lambat

Perubahan warna atau patchiness pada pipi dapat menunjukkan akan metabolisme tubuh yang buruk,rendahnya penyerapan nutrisi seperti zat besi dan asam folat. Selain itu perubahan yang terjadi pada pipi juga berkaitan dengan paru-aru ( warna merah pada pipi yang terjadi kala anda melakukan latihan berat bisa menjadi acuan untuk menggambarkan kondisi ini), sehingga perlu memperhatikan kualitas napas Anda dan mempertimbangkan latihan pernapasan.

7. Hidung

Berkaitan dengan masalah darah dan jantung

Karena pipi dan hidung diatur oleh dosha Pitta (unsur api), itu tidak mengherankan bahwa jerawat di sini mengindikasikan flare up internal. Hidung berkaitan erat dengan sistem peredaran darah Anda, jadi jika Anda menemukan kondisi ini hal  mungkin menunjukkan masalah tekanan darah. penuhi kecukupan akan asam lemak esensial seperti alpukat, rami, minyak zaitun,menghindari alkohol, kopi dan makanan pedas.

8. Bibir Bawah

Berkaitan dengan usus dan pencernaan

Bibir bawah bisa menjadi elemen penting untuk melihat akan adanya gangguan pada fungsi usus Anda. garis-garis cokelat dapat berarti Anda mungkin menderita gangguan pencernaan dan fungsi kekurangan enzim, 

Bibir pucat yang pucat juga bisa jadi gejala awal akan anemia, sehingga meningkatkan asupan sayuran hijau dan makanan kaya zat besi lainnya perlu anda lakukan.  Jika Anda menyadari semburat kebiruan yang berbeda pada bibir Anda, mungkin menunjukkan penyerapan oksigen yang rendah - bahkan mungkin kondisi jantung - dan jika anda mengalami sesak napas yang ditandai dnegan warna kebiruan pada bibis pastikan agar menindaklanjuti segera dengan dokter Anda. 
Perubahan warna pada bibir bawah bisa menunjukkan gangguan mungkin dalam usus, sementara perubahan warna di tepi bibir Anda mungkin menunjukkan masalah ginjal.

9. Lidah

Mungkin berarti: penumpukan, masalah paru-paru toksin

Lidah Anda adalah tempat pertama gangguan internal yang banyak akan muncul, sehingga Anda perlu melakukan pemerikasaan setiap hari (terutama di pagi hari). Residu putih melingkar di tengah atau belakang lidah menunjukkan tumpukan racun dalam usus atau usus besar, yang berarti mungkin sudah saatnya untuk detoks.

Buihan atau lecet di tepi lidah Anda menunjukkan masalah yang mungkin terkait dengan paru-paru, yang berarti latihan aerobik dan meditasi sangat penting untuk Anda. 

Jika Anda menemukan tepi luar lidah Anda sperti bergerigi atau tidak rata, hal ini bisa menunjukkan asupan dan penyeraoan nutrisi yang rendah ke dalam aliran darah Anda. Hal ini dapat terjadi karena Anda makan terlalu banyak makanan olahan,  perhatikan kebersihan makanan yang anda konsumsi penuhi kebutuhan anda akan makanan tinggi vitamin, zat besi dan asam folat.

10. Dagu

Berkaitan dengan ketidakseimbangan hormon

Dagu bisa menunjukkan adanya kemungkinan terhadap ketidakseimbangan hormon dan stres. Hal ini berarti tentu berpengaruh besar terhadap siklus menstruasi yang tidak lancar dan sering dialami oleh wanita Mengurangi stres sebanyak mungkin, tidur yang cukup dan berolahraga akan membantu menyembuhkan masalah ini.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Waspadai 10 Perubahan pada Wajah yang Bisa Menggambarkan Kesehatan Anda !
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :