Tuesday, April 14, 2015

Tips dan Cara Detoksifikasi Untuk Memperbaiki Fungsi Hati

Tips dan Cara Detoksifikasi Untuk Memperbaiki Fungsi Hati - Cara detoksifikasi tubuh menjadi sebuah trend yang semakin berkembang diera modern ini. Detoksifikasi tubuh menjadi sebuah cara yang dianggap sangat efektif memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh secara aman. 

Cara detoksifikasi hati

Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Racun dan toksin perlu dikelurkan karena jika terlalu lama menumpuk dalam tubuh menjadi sebuah "malapetaka" bisa menjadi pemicu timbulnya berbagai macam penyakit kronis seperti jantung,kanker,stroke,diabetes,kolsterol,obesitasn dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya. Dalam tulisan berikut kami kami mengulas bagaimana cara detoksifikasi untuk memperbaik fungsi hati.


Detoksifikasi Hati


Hati merupakan organ vital dalam tubuh yang memiliki fungsi utama :
  • Untuk menyaring racun dari aliran darah
  • Berfungsi sebagai pengubah racun atau toksin agar dapat terbuang secara mudah dari dalam tubuh. 
  • Sebagai penawar racun alami untuk tubuh dan juga mengatur kadar gula dalam darah
Melihat begitu besarnya fungsi hati bagi tubuh, maka tentu saja akan menjadi sebuah masalah serius jika fungsi hati menurun. Ada banyak gejala awal yang akan terasa jika fungis hati menurun diantaranya adalah kepala akan terasa berat,tubuh mudah lapar,lelah,sering mual,kembung,kram,kesemutan,otot pegal-pegal,rambut mudah rontok sampai pada gejala naiknya kolsterol,asam urat dan berat badan.

Ada banyak faktor penyebab menurunnya fungsi hati, namun yang paling sering terjadi adalah berasal dari kebiasan-kebiaan buruk dengan tidak menerapkan pola makan yang sehat. Radikal bebas dan sisa makanan menjadi faktor utama, sari makan yang diserap oleh usus halus akan langsung masuk ke hati melalui portal hati. Hati dan usus merupakan organ yang langsung berhadapan dan berusuan dengan zat kimia yang mungki saja tidak sadar telah kita konsumsi melalui makanan. Zat kimia tersebut tentu sangat beracun dan berefek buruk bagi tubuh khususnya hati dan usus. Zat kimia tersebut dapat berupa pewarna dan zat pengawet makan, logam berat,minyak goreng yang sudaj tidak layak dikonsumsi. Jika semua zat tersebut semakin lama menumpuk maka fungsi hati sudah bisa dipastikan ikut menurun.

cara detoksifikasi hati



Cara Detoksifikasi Fungsi hati


Pada dasarnya bisa dilakukan dengan menjaga pola hidup yang sehat salah satunya adalah dengan menerapkan pola makan yang benar. Makanan bergizi dan seimbang bebas dari zat kimia berbahaya adalah jenis makana yang baik agar fungis hati berjalan dengan normal. Selain itu makanan yang banyak mengandung nutrisi dan antioksidan seperti beta karoten,vitamin C,E dan N-acetyl cystein merupakan zat-zat diperlukan untuk membersihkan hati. Selain itu kecukupan akan vitamin B12 dan niasin juga dapat berfunsi untuk membantu proses detoksifikasi hati. Untuk itu memilih sumber makanan yang memberikan kesukupan akan nutrsi tersebut perlu diupayakan dalam menu makanan kita sehari-hari. Jenis makanan seperti berri,brokoli,ketimun dan bayam akan memberikan kecukupan vitamin C bagi tubuh. Sumber vitamin E dapat diperoleh dari makanan seperti apel,kiwi dan blackberry. Untuk melangkapi kebutuhan akan beta karoten bisa ditemui dari makanan seperti wortel,semangka,kiwi,bayam dan juga brokoli. 

Obat Herbal Smart Detox Sebagai Detoksifikasi Fungsi Hati

  • Liquid Chlorophyll untuk memberikan asupan antioksidan yang kuat
  • Spirulina untuk memberikan asupan vitamin,antikosidan dan kecukupan mineral untuk mengikat logam
  • Nutriburst untuk asupan serat,membuang lemak, dan memberikan kecukupan akan vitamin dan mineral
  • Maximum Protein untuk memberikan kecukupan Protein dan CLA
  • ProArgi9 Plus memberikan fungsi terbaik untuk mengurangi kelebihan lemak
cara detoksifikasi hati

Program Smart Detox akan memberikan kecukupan nutrisi yang kompleks untuk mendetoksifikasi tubuh secara alami. Namun meskipun demikian anda masih bisa mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi berbagai varian buah dan sayuran selama menjalani program Smart Detox. Anda bisa membuatnya dalam bentuk jus.

5 Jus Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Hati

1. Jus Apel dan Wiwi ( 2 buah apel dan 2 buah Kiwi)
2. Jus Antioksidan vitamins ( 3 cangkir balckberry dan 2 buah kiwi)
3. Jus Beta Karoten ( 5 batang wortel organik berukuran jumbo)
4. Jus Glutathione Boost ( 20 kepala asparagus, 1 cangkir kepala brokoli dan 1 buah apel)
5. Jus Bile Booster ( 2 cangkir bayam,3 buah wortel, dan 1/2 apel)

* pilih jenis yang benar-benar organik tanpa pestisida dan zat kimia lainnya

Itulah tips dan cara detoksifikasi untuk memperbaiki fungsi hati yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini, semoga bermanfaat, salam sehat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips dan Cara Detoksifikasi Untuk Memperbaiki Fungsi Hati
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :