Wednesday, March 25, 2015

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Selama Kehamilan

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Selama Kehamilan adalah judul topik yang akan kami sajikan kali ini. Menjaga kebugaran tubuh sudah seharusnya tetap diperhatikan bagi seorang hamil agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. Bukan hanya semata-mata untuk diri sendiri tapi juga diperuntukkan agar janin yang dikandung juga tetap sehat.

Anda bisa mengikuti beberapa tips tetap bugar selama hamil berikut ini :

1. Tetap Rileks

Biasakan untuk tetap rileks dan santai. Hindari ketegangan selama kehamilan. Ditengah-tengah kesibukan kerja senantiasa mengontrol emosi anda. Bisa lakukan meditasi dan relaksasi agar pikiran dan mood anda tetap terjaga.

2. Olahraga Ringan

Selama masa kehamilan jangan tinggalkan aktivitas olahraga anda. Hanya saja olahraga yang dilakukan disesuaikan dengan kondisi tubuh selama hamil. Yoga,senam,atau berenang bisa menjadi pilihan olahraga yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh selama hamil. Jangan melakukan olahraga berat, apalagi jika usia kehamilan anda sudah berumur. Ada baiknya berkonsultasi dulu ke dokter anda agar bisa mendapatkan masukan dan saran tentang olahraga yang pas untuk anda.

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Selama Kehamilan

3. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih akan membuat tubuh anda lebih fress dan terhindar dari dehidrasi. Air putih juga sangat baik menjaga kesehatan kulit. 

4. Konsumsi Makanaan Yang Sehat dan Kaya Nutrisi

Makanan sehat akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh selama kehamilan. Anda bisa mencoba mengkonsumsi banyak sayuran dan buah. Buah dan sayuran kaya akan vitamin dan mineral. Jauhi berbagai makanan yang banyak mengandung lemak,dan kafein. Kafein akan mempengaruhi waktu istirahat anda dan juga berefek buruk bagi kesehatan bayi dalam kandungan.

Itulah tips menjaga kebugaran tubuh selama kehamilan yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini. Semoga bermanfaat, salam sehat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Selama Kehamilan
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :