Tuesday, March 10, 2015

6 Alasan Untuk Tidak Minum Diet Soda

Tips diet sehat yang akan kita ulas kali ini adalah tentang efek negatif minum diet soda. Mungkin bagi anda yang sedang berkeinginan menjalani program diet ada baiknya tetap menjalani diet sehat dan menjauhi cara instan agar kesehatan anda tetap terjaga selama diet. Salah satu yang sangat disarankan untuk tidak dilakukan dalam diet adalah minum diet soda. Mengapa ? Meskipun jenis minuman ini kerap diberi label namun sangat berefek buruk bagi kesehatan. Seperti dilansir dari laman Timesofindia, salah satu efek buruk minum diet soda ini adalah dapat memicu penyakit diabetes tipe dua. Lebih dari itu ada 6 alasan untuk tidak minum diet soda, berikut ulasannya untuk anda.
6 Alasan Untuk Tidak Minum Diet Soda

1. Memicu Penyakit Jantung

Dalam sebuah studi yang termuat dalam Journal of General Internal Medicie mengungkapkan jika minum diet soda bisa memicu kerusakan pembuluh darah yang pada akirnya akan berakibat pada serangan jantung dan stroke.

2. Meningkatkan Resiko Sakit Kepala

Penulis buku The Sugar Detox, Dr Broke Alpert mengungkapkan dalam bukunya jika minum diet soda dapat meningkatkan resiko sakit kepala. Dalam studi yang dilakukan terhadap beberapa pasien yag menderita migran menunjukkan jika diet soda adalah penyebabnya.

3. Merusak Gigi

Sebuah riset yang dipublikasikan oleh General Denistry mengungkapkan, mengkonsumsi soda secara berlebih merupakan faktor perusak kesehatan gigi. Dalam riset yang dilakukan untuk meneliti gigi para pengguna kokain,metamfetamin dan diet soda menunjukka gigi ketikanya memiliki tingkat erosi yang lemah dan dalam tingkatan yang sama. Faktor resiko yang terberi dari diet soda ini berasal dari asam sitrat yang merusak dan melemahkan lapisan enamel gigi setiap kali sesesorang mengkonsumsi diet soda.


4. Meningkatkan Resiko Penyakit Ginjal

Wanita yang minum dua kaleng soda atau lebih setiap hari memiliki resiko penurunan fungsi ginjal yang jauh lebih besar dibandingkan yang tidak mengkonsumsinya. Hal ini terungkap dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh Hournal Clinical Havard Medical School dari American Society of Nephrology.

5. Pemicu Kegemukan

Beberapa penelitian telah menunjukkan adanya hubungan dengan orang-orang yang minum diet soda dan sindrom metabolik. Peminum diet soda lebih cenderung menjadi gemuk, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan pinggang yang lebih besar. . Riset dari University of Texas selama sekitar satu dekade menemukan, diet soda berisiko 70 persen lebih besar meningkatkan lingkar pinggang. Risiko 500 persen lebih besar diperoleh orang yang mengonsumsi lebih dari 1-2 minuman bersoda sehari. 

6. Kurang Baik Untuk Kesehatan Tulang

Wanita yang berusia di atas dari 60 tahun berisiko lebih besar menderita osteoporosis dibanding pria. Peneliti dari Tufts University menemukan, mengonsumsi diet soda bisa meningkatkan faktor risiko. 
Dalam riset tersebut, wanita yang gemar mengonsumsi minuman soda memiliki kepadatan mineral tulang 4 persen lebih rendah pada pinggulnya. Riset ini melengkapi studi yang dilakukan pada 2006 dan dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Dalam riset tersebut, semua minuman soda, tidak hanya diet soda, berpotensi menurunkan kepadatan mineral tulang pada wanita.

Demikilanlah 6 alasan untuk tidak minum diet soda yang dapat kami sajikan kali ini. Jangan lewatkan tulisan menarik lainnya tentang 5 makanan sehat untuk berat badan ideal. Semoga bermanfaat. Salam sehat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

6 Alasan Untuk Tidak Minum Diet Soda
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :