Sunday, December 13, 2015

Tips Memilih Softlens Yang Aman dan Nyaman Untuk Kesehatan Mata

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk tampil cantik salah  satunya adalah menggunakan softlens. Penggunaan softlens sebenarnya untuk  digunakan hanya pada mereka yang mengalami masalah mata tetapi malas  menggunakan kacamata.

Tips Memilih Soflens Yang Aman dan Nyaman Untuk Kesehatan Mata


Karena mungkin kerepotan atau mengganggu sehingga memakai  softlens agar lebih simple. tentu saja pemilihan softlens yang tepat sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan dan kesehatan mataalam memilih softlens sendiri tidak boleh sembarang alhasil ketika memilih softlens bukan kesehatan ataupun gaya yang akan didapatkan tetapi hanya gangguan mata yang didapat. Karena itu kami akan membahas hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih softlens yang aman untuk kesehatan.

Baca juga : Bahaya Memakai Soflens Murah

Tips Memilih Lensa Kontak Mata Yang Aman dan Nyaman Untuk Mata

1. Warna Softlens

Untuk Anda yang mempunyai warna lensa mata satu warna saja,  Anda dapat menggunakan warna softlens  yang berwarna. Tetapi untuk Anda yang ingin menggunakan softlens hanya karena  alasan kesehatan ataupun malas menggunakan kacara mata, Anda dapat menggunakan  warna softlens yang natural seperti hitam, coklat. Untuk penderita mata minus  sebaiknya menggunakan softlens warna bening atau transparan.

2. Tingkat Kadar Air dan Ketipisan

Ketika Anda memutuskan menggunkan softlens untuk digunakan  sehari-hari, yang pertama Anda perlu ketahui adalah tingkat kadar air dan  ketipisannya. Setiap softlens yang berbeda merk maka softlens itu akan berbeda  pula kadar air serta ketipisannya. Semakin tinggi kadar air dan ketipisan suatu  softlens, maka akan semakin nyaman pula ketika digunakan pada mata Anda.

3. Diameter Dari Softlens

Penting dalam memilih suatu softlens harus memperhatikan diameter softlens itu  sendiri. Untuk Anda yang hendak memiliki tampilan bola mata penuh atau besar,  Anda dapat memilih softlens yang mempunyai diameter besar.

Tetapi untuk  seseorang yang memiliki bola mata kecil akan lebih baik tidak memilih softlens  yang mempunyai diameter terlalu besar. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman ketika digunakan. Alangkah lebih baiknya menggunakan softlens
yang memiliki diameter sedang saja.


4. Sesuaikan dengan Minus Mata

Jika Anda memakai soflen untuk alasan kesehatan seperti bagi  seseorang penderita minus. Maka sesuaikanlah terlebih dahulu dengan minus mata yang dimiliki. Jangan sampai memilih softlens yang minusnya terlalu tinggi atau rendah dengan keadaan minus mata yang dimiliki.

5. Cek Kaduluarsa

Sebelum Anda membeli softlens sebaiknya mengecek tanggal  kaduluarsa softlens tersebut. Penggunaan softlens yang kaduluarsa dapat  menimbulkan mata perih merah bahkan dapat lebih parah lagi seperti kerusakan  selaput mata.

6. Kualitas Softlens

Jika Anda membeli softlens jangan terpaku dengan harga  karena suatu softlens yang harganya mahal pun belum tentu memilili kualitas  yang baik. Terlebih lagi dengan harga murah atau disajikan dengan bentuk promo  atau paket. Sebelum Anda membeli softlens alangkah baiknya Anda berkonsultasi  dahulu dengan dokter mata.

Semoga ips Memilih Soflens Yang Aman dan Nyaman Untuk Kesehatan Mata di atas bermanfaat.

Sumber : dechacare.com

TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips Memilih Softlens Yang Aman dan Nyaman Untuk Kesehatan Mata
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :