Sunday, March 22, 2015

Tips Sehat, Cegah Diabetes Sejak Dini Dengan Buah Rendah Gula

Tips Sehat, Cegah Diabetes Sejak Dini Dengan Buah Rendah Gula - Penyakit diabetes sering dikaitkan dengan masalah keturunan. Untuk itu bagi anda yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes menjadi kewajiban untuk selalu berhati-hati dalam memilih asupan makanan. Sebagai pencegahan sejak dini diperlukan untuk menerapkan pola hidup sehat

tips sehat, cara mencegah diabetes

Salah satu pola hidup sehat paling mudah untuk diterapkan adalah dengan rajin mengkonsumsi buah setiap hari. Tahukan anda jika ada beberapa buah bebas gula yang bisa mencegah diabetes. Dilansir dari laman stylecraze.com. berikut ulasannya untuk anda :

1. Tomat

Buah tomat sangat baik untuk penderita diabetes, kandungan asam yang terdapat dalam buah tomat dapat menurunkan kadar gula darah. Selain itu lucopene,vitamin A dan C nya dapat menutrisi tubuh. Buah ini juga rendah lemak sehingga baik meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh.

2. Jeruk Bali

Berbeda dengan jeruk pda umumnya,jeruk bali memili rasa asam manis. Kandungan kadar gula jeruk bali lebih sedikit dan kaya akan serta. Struktur buahnya lebih hambar dan segar sehingga bisa dikonumsi kapan saja tanpa rasa takut naikya indeks GI.


3. Alpukat

Buah ini sering dikonsumsi sebagai "penyembuh" diabetes. Kaya akan nutrisi dan lemak sehat. Dari rasanya yang tidak manis membuat buah alpukat tidak memiliki kadar gula. Lebih nikmat dikonsumsi sebagai jus dengan tambahan madu. Kandungan lemak sehatnya bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan jantung.

4. Buah Bit

Meskipun rasanya agak manis, namun buah bit baik untuk diabetes. Sangat kaya akan antioksidan dan sehingga mampu menguatkan sistem imum tubuh kita. Buah bit juga dikenal kaya akan mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

5. Pepaya

Pepaya termasuk buah yang ckup rendah kalori dan tidak banyak mengandung karbohidrat. Pepaya juga sangat baik untuk penderita kolesterol, bemrnafaat untuk menjaga kadar gula dan membantu kesehatan kulit. Anda bisa membuat jus pepaya denga campuran buah tomat untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal,

So, rajinlah mengkonsumsi buah-buahan diatas untuk sehari-hari sebagai pencegahan dini penyakit diabetes. Semiga bermanfaat, salam sehat.


TIPS MENARIK LAINNYA :
loading...

Related Posts

Tips Sehat, Cegah Diabetes Sejak Dini Dengan Buah Rendah Gula
4/ 5
Oleh
loading...
Komentar Anda :